CEO Toyota Ungkap Masa Depan Divisi Performa Tinggi Gazoo Racing?

by  in  Berita & International & Toyota
CEO Toyota Ungkap Masa Depan Divisi Performa Tinggi Gazoo Racing?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah GR (Gazoo Racing) Corolla meluncur, Toyota langsung mendapatkan atensi publik secara global dalam sektor otomotif dunia. Bagaimana tidak, ditengah maraknya manufaktur yang memindahkan fokusnya terhadap dunia elektrifikasi Toyota malah rajin mengeluarkan mobil dengan performa tinggi. Bahkan baru-baru ini, CEO Toyota membocorkan masa depan dari divisi performa GR mereka.

‘Master Driver’ Toyota Kini Mempunyai Banyak Waktu

Mengutip dari Autocar, Koji Sato selaku Chief Executive Officer (CEO) Toyota saat diwawancarai dalam gelaran World Endurance Championship (WEC) di Belgium telah mengisyaratkan bahwa mobil berperforma tinggi dari GR akan terus diluncurkan di bawah kepemimpinannya. Koji juga menyebutkan bahwa momentum pengembangan dari mobil Toyota GR bahkan dapat dipercepat.

“Merek Gazoo akan diakui di masa depan – dan mungkin kami dapat mempercepatnya,” ucap Koji Sato. “Master Driver kami (Akio Toyoda) juga presiden perusahaan pada saat ia memegang kendali untuk (merk) Gazoo. Sekarang dia hanya ketua dewan (chairman), mungkin dia akan punya lebih banyak waktu untuk mengembangkan mobil untuk mereka?”

Jasa Akio Toyoda Untuk Divisi Performa Tinggi Gazoo Racing

Seperti yang diketahui sebelumnya, pada awal April 2023 lalu posisi CEO Toyota telah resmi berpindah ke Koji Sato dari Akio Toyoda yang kini menjabat sebagai Chairman untuk Toyota Motor Corporation. Salah satu jasa dari Toyoda sendiri adalah membangun divisi Gazoo Racing untuk mendukung Toyota dalam kejuaraan motorsport seperti balap ketahanan WEC serta World Rally Championship (WRC).

Toyoda sebagai cucu dari pendiri perusahaan Toyota Motor yaitu Kiichiro Toyoda, berusaha mendukung divisi GR lewat keahlian teknisnya dan mencurahkan kecintaan mendasarnya yang mengakar pada mobil. Membuktikan bahwa ia adalah seorang pengemudi dan pesaing yang tajam, dari kecintaannya inilah Akio Toyoda diberikan gelar ‘Master Driver’ dalam Toyota Motor Corporation.

Pada masa Akio Toyoda lah terlahir Toyota GR Yaris, Toyota GR86, Toyota GR Supra, hingga yang terbaru yaitu Toyota GR Corolla. Kini dikabarkan oleh Koji Sato bahwa kemungkinan Akio Toyoda memiliki banyak waktu untuk bisa fokus pada divisi GR, inovasi apa yang kalian tunggu dari mobil berperforma tinggi Toyota? Sampaikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: