OMODA : Subbrand Crossover Fashionable Ala Chery, Bakal Ada 3 Model!

by  in  Berita & Cherry & Editorial
OMODA : Subbrand Crossover Fashionable Ala Chery, Bakal Ada 3 Model!
0  komentar

Wuhu, AutonetMagz.com – Sebelumnya, kami telah mengabarkan bahwa Chery International menggelar launch conference untuk brand OMODA dan JAECOO yang bertempat di Wuhu, Anhui, China. Dan tim AutonetMagz menjadi salah satu peserta dari ribuan kontingen global yang diundang dalam kegiatan ini. Nah, brand OMODA dan JAECOO sendiri mungkin masih asing bagi beberapa orang, dan kali ini kita akan bahas lebih mendalam mengenai brand OMODA. Bukan sekedar OMODA 5, tapi ada sejumlah model lain yang akan masuk dalam keluarga OMODA. Cekidot.

Sasar Konsumen Gen Z

Sebelum lebih dalam mengenal karakteristik brand OMODA, ada baiknya kita mengenal apa arti nama OMODA sendiri. Nama OMODA diambil dari 2 makna, dimana ‘O’ memiliki 2 arti yaitu ‘Mood yang kuat dan optimistik’ dan juga ‘Oksigen’ yang melambangkan elemen penting kehidupan. Sedangkan ‘MODA’ memiliki arti ‘Modern’ yang merujuk pada gaya hidup yang modern. Jadi, OMODA sendiri menggambarkan Gaya hidup modern yang optimistik dan juga kuat. Dan disinilah value dari brand ini mulai terlihat, yaitu menjadi brand otomotif yang mengarah pada gaya hidup penggunanya, bukan sekedar alat transportasi.

Dalam brand launch tersebut, pihak Chery juga menjabarkan bagaimana segmen konsumen yang mereka sasar lewat OMODA. Pertama, OMODA menyasar generasi Z alias Gen Z yang memiliki sejumlah kriteria, seperti enterprising youth dan modern hedonic. Konsumen digambarkan memiliki profil pekerjaan sebagai designer, blogger, influencer, bahkan video game streamer. Spesifik sekali. Sesuai dengan kriteria tersebut, konsumen OMODA juga digambarkan memiliki habit yang aktif di media sosial dan juga memiliki kehidupan sosial yang dinamis. Sedangkan secara pola pikir, OMODA menyasar konsumen yang loyal, independen, dan tidak tradisional. Karakter yang memang banyak kita temukan di gen Z.

Line Up Produk OMODA

Secara produk, OMODA sendiri akan berfokus pada segmen crossover, walaupun sebenarnya mereka juga memiliki 1 model sedan yaitu OMODA S5 a.k.a OMODA 5 Sedan. Chery juga menjabarkan ada 3 karakter utama dari produk OMODA, yaitu advance design, future tech, dan crossover ecosystem. Kami akan jabarkan mengapa ada kata ‘ekosistem’ di sana pada akhir artikel. Yang jelas, OMODA akan memiliki 4 model utama, dimana 2 diantaranya sudah kita ketahui. Pertama, tentunya OMODA C5 a.k.a OMODA 5 yang kita kenal di Indonesia. Crossover ini akan memiliki opsi BEV yang kemudian kita kenal dengan nama OMODA 5 e-QUA. Oiya, OMODA 5 juga punya versi sedan dengan nama OMODA S5.

Nah, ada 2 model crossover lain yang juga menarik perhatian kami, yaitu OMODA C3 dan OMODA C7. Bisa jadi, kalau keduanya dipasarkan di Indonesia akan menggunakan nama Chery OMODA 3 dan Chery OMODA 7. Untuk OMODA 3, Chery membuat crossover ini dengan dimensi 4,3 meter dan 3 opsi mesin yaitu ICE, BEV, dan REEV. FYI, REEV adalah Range Extender EV, semacam Serial hybrid yang mirip teknologi e-Power dari Nissan atau e-Smart Hybrid dari Daihatsu. Omoda 3 nampaknya akan menjadi pesaing serius bagi Honda HR-V dan Hyundai Creta karena bodysize-nya yang mirip

Sedangkan OMODA 7 akan hadir dengan dimensi panjang 4,6 meter dan opsi mesin ICE dan PHEV. Nampaknya, segmen Mazda CX-5 akan dimasuki oleh OMODA 7 ini. Jadi, akan ada 4 model OMODA yang dipasarkan global, dan kami mengkonfirmasi bahwa jajaran crossover-nya akan diboyong ke Indonesia semua. Kapan? Tentunya kita harus bersabar. Kita nantikan saja. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: