Rumor Daihatsu Siapkan MPV Berbasis DNGA Akhir Tahun Ini!

Rumor Daihatsu Siapkan MPV Berbasis DNGA Akhir Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam tempo 1 tahun terakhir, Daihatsu tergolong rajin memperkenalkan produk – produk baru, termasuk yang menggunakan nama legendaris. Sebut saja Daihatsu Rocky, dan juga Daihatsu Taft, serta calon SUV kompak penantang Jimny. Nah, selain 3 produk tersebut, kabarnya pihak Daihatsu juga akan memperkenalkan satu produk lainnya di penghujung tahun ini. Menariknya, produk ini ternyata berbentuk MPV.

Yap, kalau kita bicara merk Daihatsu dan menyinggung MPV, maka nama pertama yang muncul di benak kita adalah Daihatsu Xenia. Wajar saja, karena Daihatsu Xenia adalah salah satu MPV paling Sukses Daihatsu sejauh ini di Indonesia, tanpa mendiskreditkan sosok Daihatsu Sigra, Daihatsu Grandmax dan Daihatsu Luxio. Nah, mengutip dari CreativeTrend, ada sebuah informasi yang menunjukkan bahwa pihak Daihatsu akan memproduksi sebuah MPV baru dengan basis DNGA alias Daihatsu New Global Architechture. FYI, DNGA juga digunakan oleh beberapa produk baru Daihatsu seperti Daihatsu Rocky / Toyota Raize, dan juga Daihatsu Taft.

Masih belum banyak informasi yang bisa digali dari MPV ini, namun ada beberapa detail menarik yang muncul. Pertama, MPV ini dipastikan memiliki 3 baris kursi dan konfigurasi 6 penumpang. Yap, bisa jadi bangku baris keduanya menggunakan model captain seat. Dan ngomong – ngomong masalah 6 penumpang, kami langsung teringat dengan nama ‘Multisix’ yang merujuk pada mobil konsep Daihatsu DN-Multisix yang dahulu digadang – gadang menjadi All New Daihatsu Xenia. Selain itu, informasi lainnya adalah mobil ini akan menggunakan mesin 1.000cc Turbo dan juga mesin 1.200cc Hybrid. Hmmm, cocoklogi kami pun langsung terbangun dengan adanya kata ‘Hybrid’.

Bukankah Toyota sempat menyebut ada sebuah produk elektrifikasi baru di tahun 2020 ini? Akankah MPV baru Daihatsu bermesin hybrid ini dijual juga oleh Toyota? Bisa jadi. Toh Toyota juga menjual Toyota Raize yang berbasis DNGA. Oiya, saat kami membuka berkas berita tahun 2019 lalu, kami juga sempat mengabarkan bahwa versi produksi dari Daihatsu DN Multisix akan mengaspal tahun ini. Hmmm, apakah ini hanya kebetulan dari cocoklogi kami? Hanya waktu yang bisa menjawab. Informasi terakhir yang bisa digali dari MPV baru Daihatsuini adalah perkiraan kehadirannya yang ada di bulan Desember 2020 ini. Nah, dari beberapa informasi ini, ada beberapa prediksi yang bisa kami simpulkan.

Bisa jadi MPV ini adalah The Next Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, apalagi ada tawaran mesin hybrid yang tengah digenjot oleh Toyota di Indonesia. Selain itu, kondisi pasca COVID-19 nantinya membutuhkan gebrakan baru, dan mobil hybrid yang lebih terjangkau bisa jadi salah satu yang menarik. Namun ini baru sekedar rumor dan prediksi, jadi kita tunggu saja kejutannya. Oiya, Seluruh Tim Redaksi AutonetMagz mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Taqabbalallahu minna waminkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Read Prev:
Read Next: