Toyota GR Corolla Memulai Debut Pertama di Thailand, Harga Mulai Rp 1,7 M!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota GR Corolla Memulai Debut Pertama di Thailand, Harga Mulai Rp 1,7 M!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan setelah debutnya secara global pada April tahun ini, Toyota GR Corolla kini melakukan debut ASEAN pertamanya di Thailand. Diumumkan secara resmi selama Thailand International Motor Expo ke-39 yang sedang berlangsung. Hot hatch ini dihargai 3,949 juta baht (Rp 1,7 Miliar) dan akan ditawarkan dalam jumlah yang sangat terbatas. Menurut Headlightmag, hanya ada sembilan unit yang akan dibawa pada awalnya.

Spesifikasi dan Fitur

Dalam hal spesifikasi, Toyota GR Corolla ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder G16E-GTS 1.6 liter turbocharged yang sama dengan Toyota GR Yaris, bedanya ia bertenaga 300 PS dan torsi 370 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan (dengan auto rev-matching) dan sistem penggerak all wheel drive GR-Four (dengan mode Normal, Sport, dan Track). Sehingga memungkinkan untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.

Fitur standarnya termasuk lampu depan LED otomatis, velg 18 inci, kombinasi jok kulit asli dan sintetis Brin Naub, keyless entry, sistem infotainment layar sentuh 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, instrumen digital 12,3 inci, wireless charging, 7 airbag, berbagai sistem keselamatan pasif, dan paket Toyota Safety Sense 3.0 yang mencakup autonomous emergency braking, lane departure warning, auto high beam dan adaptive cruise control.

Pilihan Warna dan Trim Interior

Toyota GR Corolla spek Thailand juga mendapatkan kap berventilasi dan atap dengan aksen carbon fiber. Kedua hal tersebut merupakan standar pada versi Circuit Edition yang dijual di Amerika Serikat. Pilihan warna terbatas hanya Ice Cap White dan Precious Black, sedangkan tema interiornya adalah Black Smoke atau Ignition Red – yang terakhir berharga tambahan 10.000 baht (Rp 4,4 jutaan). Itu berarti tidak ada pilihan warna merah atau abu-abu seperti pada versi USDM, kecuali kalau belinya di importir umum setempat.

Layakkah mobil ini juga akan dipasarkan di Indonesia? Mengingat Honda Civic Type R tahun lalu (masih dengan model FK8, bukan FL5 yang baru saja diluncurkan di Vietnam) dijual dengan harga Rp 1,1 Miliaran rasanya masih masuk akal dengan kisaran harga yang serupa. Mungkin dengan menerapkan cara penjualan yang sama seperti Toyota GR Yaris akan membuatnya lebih menarik. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: