Toyota Vios Facelift Ogah Pakai Muka Joker!

Toyota Vios Facelift Ogah Pakai Muka Joker!
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Yaris dan Toyota Vios baru memang mobil yang sama meski beda bentuk bodi. Kala Toyota Yaris spek Indonesia terkenal dengan sebutan Yaris Joker karena senyum lebarnya mirip dengan tokoh antagonis DC Comics tersebut, lebih sedikit orang yang menyebut Vios baru sebagai Vios Joker. Untuk saat ini, Toyota sudah memberikan facelift bagi Yaris Joker dan Vios Joker meski keduanya belum sampai ke Indonesia.

Perlu diingat, facelift yang ini murni penampilan saja. Mesinnya tidak berubah, yakni mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i berkode 2NR-FE bertenaga 106 hp dan bertorsi 140 Nm dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT, seperti apa yang kita dapat saat ini. Toyota Vios facelift sudah meluncur di Filipina, dan di sana Vios juga disediakan dengan pilihan mesin 1.300 cc 4 silinder 1NR-FE bertenaga 98 hp dan 123 Nm.

Perubahan terbesar Toyota Vios facelift adalah mukanya. Selamat tinggal muka Joker yang seolah memiliki senyum lebar, sekarang Toyota memakai air dam berbentuk trapesium yang bagian bawahnya lebih lebar dari bagian atasnya. Tidak lagi mirip Joker, tapi jika garis desain gril besar di bumper disambungkan dengan garis lampu depan, bisa mirip spindle grill Lexus. Duh, ini sih calon-calon bakal diganti logo Lexus oleh empunya.

Selain dari gril depan yang ke-Lexus-Lexus-an, beberapa perubahan lain di muka termasuk lampu depan full LED. Toyota sedang baik untuk memberikan lampu depan LED ke beberapa model seperti Avanza dan Calya, dan hal ini berlanjut ke Toyota Vios. Lampu wajib nyala LED DRL pun juga sudah tersedia dan kali in berbentuk garis LED, bukan titik-titik LED. Khusus varian termahal, Toyota Vios juga dilengkapi lampu kabut LED.

Perubahan Toyota Vios facelift benar-benar hanya fokus di muka saja, karena bagian lain tidak berubah. Desain pelek masih sama, lampu belakang juga tidak mengalami revisi yang mencolok. Interior Toyota Vios juga plek banget antara yang sekarang beredar dengan versi facelift ini, apalagi soal fitur, tapi fitur Vios sekarang sudah cukup bagus di aspek keselamatan. Bagaimana menurutmu, bagusan muka Vios Joker atau Vios Lexus? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: