Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 100 Ribu Unit Per Agustus Ini, Sigra Tetap Mendominasi

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Penjualan Ritel Daihatsu Tembus 100 Ribu Unit Per Agustus Ini, Sigra Tetap Mendominasi
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila kita merujuk pada penjualan mobil berskala nasional secara keseluruhan (dihitung dari awal tahun), hingga Agustus 2023 penjualan ritel pasar otomotif di Indonesia mampu membukukan angka sekitar 665 ribu unit. Angka tersebut naik 4,4% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 lalu, tepatnya sebanyak 636 ribu unit. Daihatsu sendiri mencatatkan angka penjualan ritel sebanyak lebih dari 100 ribu unit, tepatnya sekitar 134 ribu unit.

Naik Hampir 10% dari Tahun Lalu

Angka tersebut naik sekitar 8,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, tepatnya sekitar 123 ribu unit. Dari capaian tersebut, kontribusi penjualan ritel Daihatsu terhadap market share ritel otomotif nasional secara keseluruhan adalah sebesar 20,2%. Tetap didominasi oleh Daihatsu Sigra sebanyak 43.126 unit, atau berkontribusi sekitar 32,1%, disusul Gran Max Pick Up sebanyak 29.087 unit (21,7%), dan Terios sebanyak 17.966 unit (13,4%).

Kami bersyukur, hingga Agustus 2023 ini penjualan ritel Daihatsu tetap meraih capaian positif dengan volume yang menembus lebih dari 134 ribu unit, atau naik 8,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat dan Daihatsu dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujar Tri Mulyono, selaku Marketing & Customer Relations Division Head dari PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Angka Detailnya Belum Ada

Sayangnya, bila kita melihat pada Gaikindo, data penjualan wholesales sampai bulan Agustus ini masih belum dirilis hingga tulisan ini dibuat. Sebagai informasi, data penjualan ritel atau retail sales merupakan data yang confidential dari ATPM, sehingga ATPM hanya memberikan data penjualan retail secara keseluruhan dari masing-masing model (bukan masing-masing varian yang bisa kita lihat dari data Gaikindo). Untuk data penjualan bulan lalu, bisa dilihat melalui artikel ini.

Read Prev:
Read Next: