Mazda2 & CX-3 Pakai Layar Infotainment Baru yang Lebih Besar, Tapi…

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda2 & CX-3 Pakai Layar Infotainment Baru yang Lebih Besar, Tapi…
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Mazda2 dan Mazda CX-3 merupakan salah dua diantara segelintir produk Mazda yang usianya kini sudah mendekati 1 dekade. Keduanya memang memiliki desain yang cukup timeless dan spesifikasi teknis yang pada masa peluncurannya cukup memberikan gebrakan. Walaupun begitu, waktu memang tidak bisa dibohongi. Dan keduanya memang sudah perlu mendapatkan update sehingga tidak kalah dengan rival-rivalnya yang telah berganti generasi.

Mazda 2 & CX-3 Improvement 2023

Dan salah satu upaya yang dilakukan oleh Mazda untuk memberikan penyegaran pada kedua model kompak mereka ini adalah mengubah sistem infotainment-nya. Seperti yang kita ketahui bersama, keduanya menggunakan sistem MZD Connect alias Mazda Connect yang bentuk layarnya terkesan old school di tahun 2023 ini. Oleh karenanya, Mazda memberikan update berupa layar baru yang kini berbentuk lebih mengotak dan ukuran yang lebih besar. Layar baru ini memiliki ukuran 8,8 inch yang memang lebih besar dan terasa lebih modern ketimbang versi terdahulu. Sayangnya, bentuk yang mengotak agaknya kurang menyatu dengan baik dengan desain dashboard keduanya.

Ubahan pada layar dan sistem infotainment di Mazda2 dan CX-3 ini tidak hanya untuk meningkatkan kualitas tampilannya saja. Mazda mebgklaim bahwa ada sejumlah layanan terkoneksi yang tidak ada di versi terdahulu yang telah ditambahkan. Contohnya, jikalau ada kerusakan mendadak pada kendaraan, maka operator bisa mengirimkan layanan darurat, layanan kepolisian ataupun layanan dari diler untuk konsumen. Ada juga tambahan fitur seperti car finder dan remote control yang bisa didapatkan dengan sistem infotainment baru ini. Jadi, ubahan yang diberikan memang cukup positif, sayangnya sementara ini baru di Jepang.

Untuk Pasar Jepang, Sementara Ini

Dan kabar buruknya, unit kedua mobil tersebut untuk pasar Indonesia bukan CBU Jepang melainkan Thailand. Jadi, apakah kita akan mendapatkan improvement yang sama? Jangan terlalu berharap dulu. Oiya, selain memberikan improvement di sistem infotainment, Mazda juga memberikan sentuhan di eksterior yang berbeda. Untuk Mazda2, ada tambahan paket SCI-FI untuk beberapa tipe. Sedangkan untuk Mazda CX-3, ada opsi special edition yang diberi nama “Vivid Monotone”. Nah, di versi Vivid Monochrome ini, Mazda memperkenalkan opsi warna baru yang diberi nama Aero Gray Metallic yang dipadukan dengan warna hitam pada atapnya. Velg yang digunakan juga baru, dan grille-nya diberi warna hitam gloss.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber : Mazda Newsroom

Read Prev:
Read Next: