Cover-Mazdaspeed2

AutonetMagz.com – Mazda memang telah meluncurkan Mazda 2 baru atau Mazda Demio secara global, dan compact hatchback baru ini berhasil menyita perhatian banyak kalangan berkat bahasa desain ‘Kodo’, fitur yang jauh lebih canggih dan teknologi SkyActiv andalan Mazda. Tapi seolah ingin mengeksplor kemampuan mobil ini lebih jauh lagi, rencananya Mazda menyiapkan versi kencang dari Mazda 2 ini.

Rupanya Mazda berencana menghidupkan kembali performance series mereka yang sempat hilang dari peredaran, yaitu Mazdaspeed. “Salah satu tantangan yang kita (Mazda) sedang pertimbangkan saat ini adalah bagaimana mempertahankan daya saing produk di seluruh siklus hidupnya. Bagi beberapa pasar, versi sporty mungkin akan cukup laris,” kata General Manager penjualan dan pemasaran global Mazda. Tak tanggung-tanggung, mobil yang nantinya dinamai Mazdaspeed 2 atau Mazda 2 MPS di beberapa negara ini diposisikan untuk melawan VolksWagen Polo GTI dan Ford Fiesta ST.

MazdaSpeed-2

Kali ini pula, AutonetMagz kembali menghadirkan render prediksi Pocket Rocket Mazda ini. Bumper depan berubah total dari Mazda 2 standar, dengan lip spoiler berwarna hitam dan housing foglamp yang menyatu dengan air dam bumper depan. Aksen chrome di gril juga berubah wujud menjadi carbon fiber, demikian pula gril honeycomb baru yang lebih sporty. Pelek barunya kini berwarna gelap dan berdiameter lebih besar.

Mazda sendiri cukup waspada dalam mempertimbangkan realisasi Mazdaspeed 2 ini. Pasalnya, mereka menunggu seberapa besar minat pelanggannya, terutama apabila penjualan Mazda 2 baru mampu mencapai angka yang cukup memuaskan, barulah mereka siap memproduksi hot hatch ini. Bila versi ini jadi diproduksi dan masuk Indonesia, sepertinya Suzuki Swift Sport yang sekarang menjadi hot hatch Jepang satu-satunya di Indonesia bakal kedatangan teman bermain baru. Bagaimana, tertarik dengan Mazdaspeed 2?

Berita, Cover Mazdaspeed2: Mazda 2 Baru Muncul, Mazdaspeed 2 Segera Melesat?Berita, MazdaSpeed 2: Mazda 2 Baru Muncul, Mazdaspeed 2 Segera Melesat?

Tags : mazda demio, mazdaspeed, mazda, mazda 2 mps, Mazda Indonesia, hot hatch jepang,