Bristol Bullet, Semangat British Racing dibalut Fitur Modern

Bristol Bullet, Semangat British Racing dibalut Fitur Modern
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah bangkit dari krisis keuangan yang menderanya di tahun 2011, kini Bristol Cars kembali dengan kekuatan penuh. Mereka memberi kejutan pada para petrolhead Inggris di Goodwood Festival of Speed dengan penampilan model terbaru “Project Pinnacle”. Dengan selang waktu yang tidak lama, mereka kini mulai menampilkan Bristol Bullet Speedster.

bristol-bullet-speedster-2017-rear

Secara tampilan memang modelnya sedikit banyak mengambil dari AC Cobra yang pernah tenar di waktu terdahulu, namun tidak masalah karena desain AC Cobra sendiri memang cantik. Apalagi pabrikan yang membuatnya memang sudah vakum. Setidaknya Bristol yang saya kenal desainnya kurang mudah dicerna kini membuat semua orang gampang untuk jatuh cinta padanya. Anggap saja mobil ini adalah spiritual successor dari AC Cobra.

bristol-bullet-speedster-2017-engine

Meski tampilannya sangat klasik namun Bullet Speedster dipenuhi beberapa teknologi terkini, seperti bodi dengan sentuhan carbon-fiber dan jantung mekanis yang diambil dari BMW. Mesin ini tidak ditanam secara mentah-mentah, mereka masih meningkatkan performanya dan menamainya Hercules. Dengan mesin V8 berkapasitas 4.8-liter dan memproduksi tenaga 370 hp serta sasis carbon fiber, spirit british racing sangat terpancar dari model ini.

bristol-bullet-speedster-2017-interior

Beratnya sendiri diklaim kurang dari 1.100 kg, hal ini membuat akselerasi 0-100 km/jam-nya bisa disikat dalam waktu 3.8 detik saja. Untuk topspeed, mereka memegang angka 250 km/jam. Tentu saja Bullet tidak hanya mengincar kecepatan, mereka masih memberikan sentuhan kemewahan dan teknologi di interior seperti layar touchscreen di dashboard dengan radio digital, konektivitas smartphone, bluetooth dan WiFi.

bristol-bullet-speedster-2017-seat

Untuk di bagian joknya, mereka menyajikannya dengan model kulit handmade dan anda bisa memilih trim dashboard dengan aksen kayu atau aksen carbon. Model ini akan segera diperlihatkan ke pasaran pada tanggal 1 September, dengan tampilan baru dan manajemen baru, nampaknya khasanah otomotif Inggris akan bertambah satu lagi.

Read Prev:
Read Next: