Fullerton Concours d’Elegance Hadir Pertama Kalinya di Asean!

by  in Event&International
Fullerton Concours d’Elegance Hadir Pertama Kalinya di Asean!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sering mendambakan untuk datang ke acara-acara yang penuh dengan mobil-mobil bernilai sejarah dan eksklusif macam acara di Pebble Beach, Goodwood Festival of Speed atau Concours d’Elegance. Nah, sepertinya keinginan itu pelan-pelan mulai mendekat dalam hal jarak, sebab rupanya hotel Fullerton di Singapur akan mengadakan gelaran Concours d’Elegance untuk pertama kalinya. Wah, mantap ini!

Gelaran perdana Fullerton Concours d’Elegance akan berlangsung di daerah cagar budaya The Fullerton selama tiga hari mulai dari 29 Juni hingga 1 Juli 2018. Acara ini diadakan sebagai suguhan utama dalam gelaran perayaan ulang tahun ke-90 Fullerton Building, Singapur yang ikonik. Ragam aktivitas dan pengalaman tak terlupakan akan menyoroti kekayaan warisan budaya serta nuansa gaya hidup mewah yang diusung oleh bangunan legendaris ini.

Lebih dari 90 kendaraan antik, klasik serta supercar mewah dari seluruh dunia akan menghiasi daerah cagar budaya The Fullerton, demi membawa para pengunjung melalui berbagai era yang ikonik. Acara lainnya termasuk jamuan makan malam mewah, pertunjukan musik, pameran seni dan budaya, sesi pelatihan, aktivitas keluarga, pameran yacht, dan konvoi mobil mewah untuk tujuan amal mengelilingi kawasan legendaris Singapura.

Concours d’Elegance (kontes keanggunan) menampikan ragam kendaraan antik dari era sebelum dan setelah perang dunia dengan kualitas terbaik di bidang desain, teknologi, tenaga, dan sejarah. Kendaraan antik hasil restorasi dari tahun 1920-an, 1930-an, kendaraan klasik dari tahun 1970-an hingga kendaraan modern akan dipamerkan di area tepi sungai Clifford Square, Clifford Pier, di dalam Fullerton Hotel Singapura serta Fullerton Square.

Sejumlah kendaraan antik yang akan menjadi pusat perhatian termasuk Austin Seven Ulster Special yang diproduksi pada tahun 1934 menggunakan bodi alumunium tanpa pintu, Rolls-Royce Silver Cloud II yanh diproduksi pada tahun 1961 dari koleksi restorasi The Fullerton Hotel, serta ikon legendaris, Lamborghini Miura yang pernah dimiliki oleh Don Miura. Pengunjung akan menyaksikan secara perdana kehadiran Rolls-Royce Dawn Black Badge 2018 dan Ferrari Portofino 2018.

Tak hanya itu, sejumlah prototipe kendaraan elektrik inovatif rancangan mahasiswa Nanyang Technological University juga akan dipajang di One Fullerton. Untuk pertama kalinya di Singapura, pengunjung juga dapat menyaksikan koleksi terlengkap kendaraan Yang Mulia Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar, Sultan dan penguasa daerah Johor Darul Ta’zim.

Kendaraan akan dinilai berdasarkan sejumlah kriteria seperti orisinalitas, keaslian, kualitas restorasi, desain, dan keanggunannya. Terdapat empat kelas kompetisi : Pre- and Post- World War II, Open Top dan Modern Classics. Dr Ivor Thevathasan, penggemar kendaraan antik terkemuka sekaligus Presiden Malaysia and Singapore Vintage Car Register (MSVCR) akan menjadi Chief Concours Judge di Fullerton Concours d’Elegance.

Juri lainnya termasuk Alain Li, Regional Chief Executive Richemont Asia Pacific dan J. Philip Rathgen, CEO Classic Driver. Juga hadir panel juri kehormatan yang terdiri dari Larissa Tan, CEO Vanda Electrics dan Oliviero Bottinelli, mantan Managing Director Audemars Piquet Asia Pacific. Pengunjung dapat mengambil bagian dalam proses penilaian melalui situs resmi Fullerton Concours d’Elegance. Seluruh penilaian akan disertakan dalam undian berhadiah yang akan diundi pada tanggal 1 Juli. Tiga pemenang berhak atas voucher bersantap di The Fullerton Hotel Singapore.

Duh, koper mana koper? Jadi ingin ke sana.

Read Prev:
Read Next: