Toyota Supra 2018 Akan Diungkap di Goodwood!

Toyota Supra 2018 Akan Diungkap di Goodwood!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah ada terlalu banyak bocoran, foto dan spekulasi lain mengenai Toyota Supra 2018, tapi entah mengapa kami tak bosan. Kami sangat tertarik dengan mobil ini bahkan sejak berita kelahirannya kembali. Meski Toyota sudah memamerkan versi balap Toyota GR Supra kemarin, kami tetap saja penasaran dengan versi produksi massal yang lebih realistis untuk dibawa pulang ke garasi.

Sejak kemenangan Toyota di Le Mans 2018 pasca keluarnya Audi dan Porsche, Toyota jadi makin berapi-api dalam mempersiapkan lini mobil sportnya, tidak terkecuali buat Supra. Toyota tidak mau menahan diri untuk membuat kita makin kepo, terbukti dengan cuitan Toyota Eropa yang mengunggah gambar Toyota Supra dengan caption “#ToyotaSupra is back. A90. At Goodwood Festival of Speed 2018 @fosgoodwood”. Nah, ini yang ditunggu!

Detail yang bisa kita tangkap bersama adalah bahwa Toyota akan membawa Toyota Supra versi produksi massal ke acara Goodwood Festival of Speed pada tanggal 12 Juli mendatang, alias minggu depan. Kode “A90” yang tertulis bisa jadi merupakan kode Toyota Supra baru, meneruskan warisan Toyota Supra terakhir berkode JZA80 atau biasa disingkat “A80” saja. Seperti Supra lawas juga, Toyota Supra A90 pakai mesin 6 silinder turbo dan RWD.

Sayang, meski gambar yang dipasang Toyota Eropa sudah jelas merupakan Toyota Supra versi produksi, mobil itu masih dibungkus stiker kamuflase berwarna merah, putih, hitam dan abu-abu. Ada dua kemungkinan, antara Toyota akan meluncurkan Supra seutuhnya tanpa penyamaran atau Toyota Supra akan berlari di Goodwood dalam wujud prototipe berstiker. Kalau boleh, kami ingin ia meluncur secepat mungkin tanpa penyamaran.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, mesin turbo Toyota Supra akan memuntahkan 335 hp dan 500 Nm, 0-100 diklam 4,5 detikan jika klaim itu benar. Transmisi yang tersedia hanyalah transmisi otomatis, tapi varian GRMN yang lebih hot akan hadir nanti sebagai petinggi jajaran Supra. Ayolah cepat-cepat tanggal 12 Juli, kami sudah tak sabar nih! Apa ekspektasimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: