Porsche Tampilkan Porsche Vision 357 Speedster pada 30 Years Festival of Speed

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Porsche Tampilkan Porsche Vision 357 Speedster pada 30 Years Festival of Speed
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam rangka merayakan 30 Festival of Speed Goodwood, Porsche menampilkan Vision 357 Speedster. Mobil konsep baru ini merupakan versi atap terbuka dari Porsche Vision 357 yang biasanya terlihat dalam versi atap tertutup. Dalam hal desain, mobil konsep all-electric Porsche Vision 357 Speedster mengambil basis Porsche 718 GT4 e-Performance. Untuk motor listrik dan teknologi baterainya berasal dari Mission R, sedangkan sasis berasal dari 718 GT4 Clubsport.

Detail Eksterior

Mobil konsep ini memiliki kaca depan yang dipendekkan untuk memberikan penekanan lebih pada bodi monolitik. Di sisi kanan setir terdapat tonneau cover yang umum digunakan untuk menutupi bagian bagasi, tapi di sini digunakan untuk menutupi hampir separuh dari interior. Four-point light signet di bagian depan memiliki desain bulat mengingatkan pada Porsche 356. Lampu belakang terletak pada pattern titik-titik berpola yang terukir pada bodi. Penghormatan lain untuk Porsche leluhurnya adalah pola gril vertikal di bagian belakang dan lampu rem terintegrasi pada gril.

Konsep dua warna dengan nuansa abu-abu, Marble Grey dan Grivelo Grey Metallic terinspirasi oleh historikal motorsport. Seperti fender depan untuk melindungi dari bebatuan dan wing depan dengan warna yang lebih gelap. Terdapat pelek 20 inci magnesium dengan hub-caps karbon dan dicat dalam finishing Grivelo Grey Metallic. Sementara mekanisme quick-release di sekitar penutup bonnet depan diberi finishing miami blue. Di Bonnet juga terdapat Logo anniversary dengan angka “75” besar serta tahun “1948” dan “2023” berwarna Grivelo Grey Metallic dan Miami Blue.

Interior yang Disederhanakan

Interiornya disederhanakan hingga ke hal-hal yang esensial dan sepenuhnya disesuaikan dengan pengemudi. Memiliki posisi duduk yang rendah dan cangkang kursinya terintegrasi dalam monokok, sehingga pengemudi duduk di atas bantalan yang dilapisi dengan Racetex. Kluster instrumen berada di belakang kemudi dengan permukaan transparan. Seluruh dasbor menggunakan finishing serat karbon. Terdapat strap kain menggantikan handle pintu konvensional dan laci penyimpanan. Detail ini yang berasal dari lingkungan balap untuk menghemat berat.

Michael Mauer, selaku Vice President Style dari Porsche mengatakan “Porsche Vision 357 Speedster mewujudkan esensi merek ini. Kenikmatan dan dinamika berkendara yang dikombinasikan dengan bentuk yang sangat sederhana. Seperti pada Mission X yang baru kami perkenalkan beberapa minggu lalu, model ini menunjukkan bahwa meskipun memiliki gen desain yang segar, DNA Porsche tetap bersinar.”

Read Prev:
Read Next: