Bristol Bangkit dan Rilis “Project Pinnacle” Dalam Waktu Dekat!

Bristol Bangkit dan Rilis “Project Pinnacle” Dalam Waktu Dekat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Memang sudah tidak asing lagi didengar bahwa Inggris sangat dekat dan kental dengan dunia motorsport, seakan darah balap hampir mengalir di tiap warga negaranya. Meski ada pula mobil dengan komoditas kendaraan penumpang atau niaga biasa seperti MG, Leyland, Jaguar, Land Rover, Bentley dan Rolls Royce namun hampir sebagian besar produsen Inggris adalah sportscar maker. Sebut saja Lotus, Aston Martin, TVR, Morgan, Caterham, Ariel, dan masih banyak lagi, salah satunya adalah Bristol.

Pasca vakumnya produsen sportscar ini dan produksi terakhir dari Fighter keluar dari pabriknya pada tahun 2011, hampir tidak ada kabar yang terdengar lagi dari Bristol. Namun pada saat Goodwood Festival of Speed 2016 yang lalu, mereka kembali munculkan sebuah prototype dan tentu ini menjadi kejutan tersendiri untuk para penonton. Awalnya model ini dinamakan “Project Pinnacle” namun isunya mobil ini akan dinamai “Bullet” dan dirilis pada tanggal 26 Juli 2016 mendatang.

Bristol-cars-bullet-2016-teaser

“Bullet” tidak hanya menandai era come back nya Bristol Cars dari dunia otomotif, namun menjadi perayaan ke 70 berdirinya produsen sportscar legendaris asal Inggris tersebut. Sejauh ini dari data yang dihimpun masih belum tahu seperti apa spesifikasi rinci dari mobil ini. Akan tetapi yang cukup membuat orang sedikit penasaran adalah konon penggera mobil ini bertipe hybrid, dikemas dengan gaya klasik British dan bagi kami itu sangatlah menarik.

Menurut kabar dan sudah dikonfirmasi bahwa salah satu penggerak yang digunakan Bristol adalah mesin V8 naturally-aspirated 4.7-liter yang digunakan oleh BMW. V8 tentu saja menjadi kabar baik dan meski pandangan kita masih kabur mengenai Bristol terbaru ini, setidaknya ia tidak akan jauh jauh dari konsep mobil super ringan dengan chassis carbon fiber, tentu akan sangat potensial di jalan lurus maupun cornering.

Bristol-cars-project-pinnacle-goodwood-fos

Namun apabila desain Bullet memang tidak jauh jauh dari prototype Pinnacle, sepertinya kita akan menjumpai model cabriolet dengan hidung panjang, lampu bulat yang simpel di bagian headlamp, lampu sein dan foglamp yang dihiasi dengan pinggiran chrome yang cantik. Mobil ini akan segera diproduksi pada awal tahun depan. Wah saya jadi sedikit berharap tampilannya akan cantik dan anggun dengan mesin modern. Bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next: