Duet Maut Calya-Sigra Resmi Diperkenalkan!

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
0  komentar

Autonetmagz.com – Bertepatan pada hari Selasa 2 Agustus 2016 , PT Toyota Astra Motor ( TAM ) dan PT Astra Daihatsu Motor ( ADM ) resmi memperkenalkan MPV LCGC mereka yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang diadakan di assembly plant PT Astra Daihatsu Motor, Karawang, Jawa Barat.

Calya yang dalam bahasa sansekerta berarti “sempurna”dan Sigra yang berarti “respons yang cepat” akhirnya turut meramaikan pasar mobil LCGC yang notabene sudah ramai di jalanan Indonesia .Kemunculan Calya dan Sigra dipastikan dapat mengisi gap harga yang lumayan jauh antara Xenia Avanza dengan Agya Ayla. Selain itu duo ini juga akan mengancam penjualan Datsun Go+ Panca yang merupakan satu satunya MPV 7 seater ( 5+2 ) di kelasnya.

SAMSUNG CSC

Toyota Calya sendiri akan dijual dengan 3 tipe yaitu E standar, E dan G, semuanya dibekali dengan mesin 3NR 1200cc 4 Silinder Dual VVT-i dengan pilihan transmisi manual dan automatic konvensional 4 percepatan ( hanya tipe E dan G ), sedangkan kembarannya, Daihatsu Sigra dijual dalam 4 tipe, yaitu D dan M yang dibekali dengan mesin  1KR 1000cc 3 Silinder Dual VVT-i yang hanya tersedia dalam transmisi Manual 5 percepatan dan tipe X dan R yang bermesin sama dengan Toyota Calya dan memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis.

Kolaborasi ke-empat Toyota dan Daihatsu ini, diproduksi di Indonesia dengan tingkat kandungan lokal mencapai 94% di assembly plant PT Astra Daihatsu Motor, Karawang, yang berkapasitas sampai 200 ribu unit kendaraan per tahunnya. Jika ditambah fasilitas assembly Sunter yang mencapai 330 ribu unit per tahun, menjadikan Daihatsu Indonesia sebagai manufaktur otomotif terbesar di Indonesia.

SAMSUNG CSC

Akankah kedua mobil yang dibanderol seharga 129 Juta -150 Juta Rupiah ( Toyota Calya ) dan 106-149 Juta Rupiah (Daihatsu Sigra ) ini bisa mengganggu dominasi Datsun GO + Panca sebagai pelopor MPV LCGC ? Kita lihat saja !

Read Prev:
Read Next: