Bos BMW : Tak Ada Desain Yang Menyenangkan Semua Orang

by  in Berita&BMW&BMW
Bos BMW : Tak Ada Desain Yang Menyenangkan Semua Orang
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian salah satu diantara banyak pecinta BMW yang memprotes keputusan BMW untuk menggunakan grille baru yang berukuran besar? Memang kemunculan grille berukuran jumbo di 7 series, BMW X7, BMW 4 Series, dan sejumlah model lain menghadirkan pro dan kontra. Bos desain BMW pun akhirnya buka suara terkait kegaduhan yang terkait dengan desain grille baru BMW itu. Beliau pun menyatakan bahwa tidak ada desain yang bisa menyenangkan dan memenuhi kebutuhan seluruh orang di dunia ini.

Tak Ingin Menyenangkan Semua Orang

Domagoj Dukec, Bos Desain dari BMW buka suara terkait hal ini saat melakukan wawancara dengan TopGear. Dukec menyebutkan bahwa dirinya tidak terlalu terkejut dengan adanya reaksi negatif dari desain mobilnya itu. Menurutnya, sangat normal bagi setiap orang untuk punya pendapat pribadi terhadap desain mobil, utamanya BMW 4 Series. Dukec juga menyatakan bahwa membuat sebuah perbedaan adalah hal yang harus dilakukan kalau ingin terlihat menonjol dalam hal bisnis. Dan memang benar, sosok BMW 4 Series pun mendapatkan banyak perhatian, terlepas bahwa perhatian itu berupa respon positif ataupun respon negatif terhadap desain grille-nya.

Tujuan kami bukanuntuk menyenangkan seluruh orang yang ada di dunia. Kami tidak dapat membuat sebuah desain yang menyenangkan semua orang. Namun, kami harus menyenangkan konsumen kami”, ujar Dukec. Dukec sendiri menyatakan bahwa pihaknya percaya diri terhadap desain grille BMW 4 Series terbaru. Dukec menambahkan bahwa mereka sadar bahwa hanya 20% dari publik yang menyukai desain semacam ini, namun orang – orang itulah yang memang menjadi target perusahaan melalui BMW 4 Series. Tren grille berukusan jumbo ini memang sebenarnya sudah dimulai dari jajaran 7 Series mereka. Namun, klimaksnya ada di BMW 4 Series yang diikuti oleh BMW M3 dan M4.

Blunder BMW di Sosmed

Terlepas dari kepercayaan diri yang disebut oleh Dukec, BMW sendiri nampak cukup kewalahan menghadapi cibiran di sosial media. Kalian tentu ingat dengan pernyataan kontroversial yang dicuitkan oleh akun resmi BMW di Twitter. Akun BMW di Twitter mencuitkan, “Oke Boomer (Generasi Baby Boomer), Dan apa alasan kalian untuk tidak berubah?”. Cuitan ini pun mendapatkan respon yang negatif dari para pengguna twitter yang menganggap BMW memberikan sindiran bagi mereka yang tidak menerima adanya perubahan di kubu BMW. Baik berupa desain maupun teknologi elektrifikasi yang dikembangkan oleh Bimmer.

BMW pun sejurus kemudian melakukan klarifikasi yang berbunyi, “Tidak peduli berapa usia Anda, kami mendengarkan Anda. Mohon maaf, kami tidak bermaksud menghina siapa pun dengan bahasa gaul meme. Jalan ke dunia baru mobilitas tidak mulus, tapi kami harap Anda bergabung dengan kami dalam perjalanan ini“. Jadi, bagaimana menurut pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: