BMW X5 2019 : Bossman dan Asisten Cerdasnya Resmi Hadir di Indonesia

by  in BMW&Mobil Baru&Nasional
BMW X5 2019 : Bossman dan Asisten Cerdasnya Resmi Hadir di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com –Memang tidak ada hubungannya antara BMW X5 2019 berkode G05 dengan film “MyStupid Boss”, tapi BMW Indonesia pede sekali dengan tagline “The Boss Is Back”buat mobil ini. Bagaimana tidak, BMW mulai masuk bikin SUV (atau SAV menurutbahasa BMW) dengan X5, jadi tiap pembaruan generasi X5 akan menandakan apa sajayang akan diwariskan ke BMW X lainnya, mulai dari yang terkecil sampaiterbesar.

Jelas kalau BMW X5 ini bukanlah “My Stupid Boss” seperti ilustrasi karakter yang diperankan Reza Rahardian bersama dengan asistennya, Bunga Citra Lestari. Sebaliknya, X5 tampil sebagai “My Genius Boss” yang sudah sepaket dengan asisten cerdas bernama BMW Personal Assistant. Aktivasinya mudah, tinggal bilang “Hello BMW” dan ia bisa melakukan berbagai fungsi, macam mengubah temperatur hingga menampilkan fungsi tertentu di iDrive.

Sistem kecerdasan buatan BMW Personal Assistant inidilengkapi 2 mikrofon di sisi kanan dan kiri kabin, agar ia bisa mengetahuisisi mana yang memberi perintah antara driver atau penumpang. Sebagai Bossman,BMW X5 akhirnya jadi BMW pertama di Indonesia yang hadir dengan salah satuteknologi ujung tombak mereka, yakni lampu depan dengan BMW Laser Light yangcanggih, terang, jelas dan tidak menyilaukan.

Iya, sebelumnya kami merasa kalau gril-gril BMW terbaru (khususnya BMW X7) itu kebesaran, namun ternyata gril besar di BMW X5 malah pas-pas saja, tidak terkesan lebay. Mobil ini tidak punya kamera 360 derajat seperti BMW 740Li, tapi ia punya Reversing Assistant yang bisa membantu mobil ini bermanuver dalam gerak mundur di jalan yang sempit. Berguna sekali kala kita harus balik arah di jalur yang sempit dan rumit.

Ciri khas BMW X5 adalah pintu bagasi berdesain split tailgate dengan bagian atas dan bawah yang terpisah, macam Rolls-Royce Cullinan atau Toyota Land Cruiser. Untuk generasi G02 ini, ia tetap punya pintu bagasi itu dan bisa dibuka-tutup dengan mengayunkan kaki di kolong bumper belakang. Interior BMW X5 kini lebih futuristik berkat panel instrumen full layar yang bisa berubah tema sesuai driving mode, dan takometernya berputar secara terbalik macam Aston Martin atau Peugeot.

Slot wireless charging dekat persnelingnya bisa untukmengisi daya smartphone atau display key BMW standar bawaan X5. Sayangnya,persneling dan rotary knob iDrive berbahan kaca yang sekilas mirip kristaltidak lolos ke Indonesia, mungkin takut mudah kotor. Di balik kap mesinnya,duduk manis mesin 3.000 cc 6 silinder turbo yang diperas hingga menghasilkan340 hp dan 450 Nm. Transmisi otomatis 8 percepatan dan karena ini xDrive, sudahpasti AWD.

Akselerasi 0-100 km/jam diklaim BMW tuntas dalam 5,5 detikhingga mencapai top speed di 243 km/jam. Untuk harga, mobil ini dipatok diangka 1,489 M Rupiah (Off the road) dan bakal dikirim ke dealer-dealer BMWmulai besok. Hanya ada satu varian saja, yakni BMW X5 xDrive40i xLine, danbelum ada komentar apa-apa soal tipe plug-in hybrid atau BMW X5 M. Apa opinimu?Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: