Bos Desain BMW : Grille Jumbo Cuma Khusus Untuk Seri 7 BMW!

by  in Berita&BMW&BMW
Bos Desain BMW : Grille Jumbo Cuma Khusus Untuk Seri 7 BMW!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa waktu terakhir, para penggemar Bimmer maupun para penggemar otomotif pada umumnya dibuat ‘garuk garuk kepala‘ dengan langkah dari BMW untuk memperbesar grille double kidney khas mereka di BMW 7 Series terbaru dan juga di BMW X7. Nah, grille yang besar ini pun memantik banyak reaksi, baik positif dan negatif. Oleh karenanya, bos Desain dari BMW pun buka suara terkait fenomena yang terjadi.

Mengutip dari wawancara Motoring Australia, Adrian Van Hooydonk, Design Chief BMW menyebutkan bahwa pihaknya sebenarnya merasa agak ‘tersakiti’ dengan kritik yang muncul dari grille jumbo di BMW 7 Series dan BMW X7. Walaupun begitu, Adrian masih kekeh bahwa langkah yang diambil BMW merupakan sebuah langkah tepat untuk memberikan perbedaan yang mencolok antara BMW 5 Series dan juga BMW 7 Series. Adrian menambahkan bahwa sebelumnya dirinya mendapatkan briefing bahwa perlu ada perbedaan mencolok antara BMW 5-Series dan BMW 7-Series.

Dan perbedaan tersebut harus bisa dimengerti oleh orang awam dengan mudah. Nah, Adrian menegaskan bahwa pada versi prefacelift dari BMW 7 Series berkode G11/G12, pihak BMW membuat grille double kidney di mobil ini cukup kecil, yang mana menurut feedback yang didapat oleh Adrian menunjukkan bahwa publik agak kesulitan membedakan mobil ini dengan sang adik. Nah, Adrian menyebutkan bahwa kebanyakan kritik hadir dari konsumen di kawasan Eropa, dimana para pembeli BMW 7-Series di benua biru tersebut lebih suka untuk tidak terlalu mencolok. Menurutnya, karakter yang berbeda bakal terjadi di kawasan Timur Tengah ataupun di China.

Menurut Adrian, di dua kawasan tersebut, para konsumen lebih suka untuk tampil mencolok dan beda. Adrian menyebutkan bahwa cukup susah untuk menyetarakan selera dari kedua pasar tersebut, dimana konsumen Eropa tak ingin mencolok, namun di kedua negara tersebut malah ingin mencolok. Nah, sejatinya pihak BMW ingin menghadirkan sosok BMW 7-Series seperti yang diinginkan oleh konsumen di Eropa, namun maslaah utamanya, Eropa bukanlah pasar terbesar dari full size sedan ini. Nah, Adrian juga menyampaikan bahwa grille jumbo ini sendiri hanya akan ada di BMW 7-Series saja, baik di BMW 7-Series Sedan maupun di BMW X7.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: