Audi Indonesia Diam-Diam Perkenalkan Mobil Ini!

by  in Audi&Berita&Mobil Baru
Audi Indonesia Diam-Diam Perkenalkan Mobil Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk mobil merek di masa kini, modelnya tak lengkap jika tak ada SUV. Mobil jenis tersebut pun kini memiliki beberapa turunan varian, misalnya SUV coupe yang pertama kali dipopulerkan oleh BMW X6. Konsumen Indonesia di kelas premium pun lama-kelamaan sudah mengenai jenis SUV beratap rendah itu, bahkan tersedia ukuran sedang hingga besar tergantung selera dan kebutuhan calon konsumen.

Audi sendiri melihat celah tersebut dan merasa bisa memaksimalkan eksistensi di kelas SUV coupe. Meski sudah ada Audi Q8, namun Audi Indonesia masih butuh jagoan baru di kelas yang lebih gemuk. Kini, Garuda Mataram Motor sebagai APM Audi di Indonesia resmi memperkenalkan Audi Q3 Sportback, dan bisa dibilang inilah SUV yang paling unik di kelasnya karena wujudnya sebagai SUV coupe yang dijamin mencolok di jalanan.

Perbedaan Harga Audi Q3 Normal dan Sportback

Kami bisa bilang Audi Q3 Sportback ini unik karena ia hanya satu-satunya di kelasnya saat ini. BMW memang pernah punya BMW X2 sebagai versi SUV coupe dari BMW X1, tapi hanya dijual sebanyak 20 unit dan pasti susah ditemui di jalanan. Mercedes-Benz tidak punya varian coupe dari GLA dan GLB, jadi otomatis hanya Audi saja yang menawarkan SUV coupe di kelas compact SUV dari sesama merek mewah asal Jerman. Bagaimana dengan harganya?

Percaya tidak percaya, selisihnya tergolong masih “masuk” untuk beralih dari SUV normal ke SUV coupe. Harga Audi Q3 normal adalah 1,060 M Rupiah, sementara Audi Q3 Sportback 1,135 M Rupiah. Hanya selisih 75 juta Rupiah, tidak terlalu besar untuk mendapatkan gaya bodi yang lebih unik. Memang paling tinggi harganya dibanding sesama merek Jerman lain, karena Audi tidak punya pabrik di Indonesia. Melalui banderol tersebut, apa saja yang ditawarkan oleh Audi Q3 Sportback ini?

Teknologi Menggoda, Tapi Mesinnya…

Audi Q3 Sportback versi Indonesia menawarkan banyak hal yang memang sudah layak dan sepantasnya hadir di kelas SUV premium di Indonesia. Sebut saja lampu LED, sein sekuensial, kaca akustik di bagian depan dan pelek 19 inci yang pas dengan penampilannya. Interior Audi Q3 Sportback punya teknologi Audi Virtual Cockpit, koneksi smartphoneApple dan Android, lampu interior mult warna, jok elektrik dan kamera 360 derajat.

Meski demikian, tidak semuanya impresif di sini. Seperti produk Audi-VW di Indonesia, kita masih dapat teknologi mesin lawas. Adalah mesin 1.400 cc 4 silinder turbo TFSI yang duduk di balik kap mesin Audi Q3 Sportback, bukan mesin baru seperti di luar negeri. Tenaga 150 PS, torsi 250 Nm, akselerasi 0-100 dalam 9,2 detik sebenarnya cukup, tapi bahkan merek non-premium saja bisa memberikan mesin yang lebih kuat daripada itu meski penampilan dramatis Audi Q3 Sportback tak bisa ditampik. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: