Bocoran Toyota Hilux Facelift, Mirip Pickup Truck Amerika!

Bocoran Toyota Hilux Facelift, Mirip Pickup Truck Amerika!
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan pickup truck yang gede, bertorsi besar dan macho, Amerika jagonya. Mobil berjenis pickup truck memang favorit di sana karena tak jarang dipakai buat kerja berat, misalnya mengangkut barang dan menderek gandengan. Karena jadi benchmark, tak jarang pemilik double cabin reguler memodifikasi mobilnya supaya gagah seperti pickup truck Amerika. Contoh paling gampang ya Ford Ranger, khususnya yang pakai gril dengan tulisan “FORD” yang gagah.

Terus, apa hubungannya dengan Toyota Hilux di judul? Nampaknya Toyota menggunakan resep Amerika untuk mempergagah Hilux baru yang notabene dirakit di Thailand. Hasilnya kira-kira adalah bocoran Toyota Hilux facelift yang bersumber dari Milele Motors. Toyota Hilux baru nampak memiliki elemen desain dari pickup truck Toyota yang khusus untuk Amerika, yakni Toyota Tacoma. Lihat saja, mirip kan mukanya? Gagah sih ini.

Memang foto ini bukan dari arsip resmi Toyota, hanya rendering berdasarkan desas-desus internal yang diklaim mendekati aslinya. Pada desain ini ada 2 bentuk lampu, yang satu kombinasi LED dan halogen sementara satunya lagi full LED. Tidak hanya lampu depannya, lampu belakangnya juga kini pakai LED. Desain pelek pun ada 2 pilihan, yakni yang 17 inci dan yang 18 inci.

Selain perubahan tampilan, Toyota Hilux facelift konon akan mendapat sedikit ekstra tenaga dan torsi dari mesin 2.800 cc turbo diesel 4 silinder berkode 1GD-FTV. Saat ini, Toyota Hilux yang bermesin 2.800 cc punya tenaga 174 hp dan torsi 450 Nm untuk varian otomatis, namun itu buat yang mesin 2.800 cc ya. Toyota Hilux spek Indonesia hanya dapat mesin 2.400 cc 4 silinder turbo diesel yang sama dengan Fortuner dan Innova.

Ada juga isu bahwa Toyota Hilux ke depannya akan mendapat varian kencang hasil racikan GR. Resepnya bisa meliputi mesin V6 turbodiesel baru, penggerak 4WD baru, rem lebih kuat, sasis lebih tangguh, suspensi lebih handal dan ubahan desain. Yah, kita tunggu saja apa yang akan Toyota lakukan untuk menyegarkan Hilux. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: