Lexus UX300e Dirilis : Range 400km, Mulai 790 Jutaan

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus UX300e Dirilis : Range 400km, Mulai 790 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti merk indukan mereka yaitu Toyota, pihak Lexus juga kini mulai mengarahkan diri pada elektrifikasi. Dimulai dengan jajaran mobil hybrid mereka yang sudah dijual dalam beberapa tahun terakhir, dan diikuti oleh varian listrik murni serta nantinya varian PHEV. Nah, di segmen pure EV, kini Lexus resmi memiliki jagoan yaitu Lexus UX300e yang baru dijual resmi di China. Mari kita kupas.

Jadi, Lexus UX300e baru saja diperkenalkan untuk pasar China pada tanggal 26 April 2020, alias baru 2 hari lalu. Dengan munculnya Lexus UX300e, maka pihak Toyota memiliki 3 mobil EV di pasar China, selain Toyota C-HR EV dan Toyota Izoa EV yang notabene masih sebasis dengan Lexus UX300e. Bahkan, ketiganya juga menggunakan baterai yang sama, yaitu baterai berkapasitas 54,3 kWh. Lexus UX300e sendiri dijual di China dengan 2 opsi varian. Varian pertama dijual dengan harga 352.000 Yuan, atau setara 790 jutaan Rupiah. Sedangkan varian kedua dilepas dengan banderol 385.000 Yuan atau setara 840 jutaan Rupiah.

Nah, untuk tampilan, bisa dikatakan cukup susah membedakan varian Lexus UX300e dengan varian standar. Karena, perbedaannya hanya di emblem bertuliskan ‘electric’, dan juga charging port di sisi kanan mobil. Pihak Lexus mengklaim bahwa Lexus UX300e memiliki jarak tempuh maksimal di angka 400 km berdasarkan metode pengujian NEDC. Untuk pengisian daya, Lexus membekali Lexus UX300e dengan kemampuan pengisian AC dengan kapasitas pengisian 6,6 kW. Sedangkan untuk pengisian daya DC alias quick charge memiliki kapasitas pengisian mencapai 50 kW. Selain China, Lexus UX300e juga akan diperkenalkan di Eropa dan Jepang.

Hanya saja, untuk pasar Eropa baru akan diperkenalkan di akhir tahun ini, sedangkan pasar Jepang baru akan mendapatkan Lexus UX300e di awal tahun 2021. Selain varian EV melalui Lexus UX300e, pihak Lexus juga kabarnya akan menambah panjang deretan mobil ramah lingkungan mereka dengan varian OHEV. Untuk varian PHEV sendiri baru akan hadir di model Lexus NX, namun di generasi berikutnya. Takashi Watanabe, Chief Engineer Lexus EV menyebutkan bahwa Lexus UX300e menjadi gerbang bagi pendekatan elektrik Lexus di pasar Otomotif. Watanabe-san juga menambahkan bahwa Lexus UX300e memiliki rasa akselerasi yang natural dan linear.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: