Rem Bermasalah, Toyota Recall Innova & Fortuner Rakitan 2019

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Rem Bermasalah, Toyota Recall Innova & Fortuner Rakitan 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah beberapa lama ini kami tidak membahas informasi mengenai recall, dan informasi ini pun sampai di meja redaksi AutonetMagz. Kali ini, program recall datang dari negeri kita tercinta, yaitu Indonesia, dan produk yang bermasalah adalah produk milik Toyota. Kali ini, Toyota Astra Motor (TAM) menggelar program recall untuk dua produk berbasis IMV andalan mereka yaitu Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner. Mari kita bahas.

Jadi, recall kali ini diadakan untuk Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner rakitan bulan Agustus tahun 2019 alias masih produksi tahun lalu. Masalah ditemukan di bagian brake vacuum hose. Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, menyebutkan bahwa himbauan ini sejalan dengan inisiasi secara global Toyota Motor Corp. Henry mengharapkan para pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang dimaksud, memberikan atensi besar pada campaign Toyota ini. Hal itu dikarenakan problem yang terjadi pada brake vacuum hose agak sulit untuk dideteksi sendiri dan rem merupakan komponen basic pada kendaraan.

Kami mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan “Peace of Mind” dan “Total Ownership Experince” bagi pelanggan dengan selalu memberikan layanan aftersales terbaik dan memastikan bahwa kendaraan milik pelanggan dalam kondisi prima. Untuk itu, kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” ujar Henry. FYI, Brake vacuum hose sendiri adalah selang yang tugasnya menjadi jembatan antara pompa vakum pada brake booster yang akan membantu kinerja pengereman kendaraan.

Nah, jika terindikasi adanya cacat pada bagian ini, tentu sistem pengereman akan terganggu kinerjanya dan kita semua tahu bahwa rem adalah bagian vital kendaraan. Jadi, kalau kalian baru membeli salah satu ataupun kedua mobil tersebut dalam rentang waktu yang disebutkan, kalian bisa mengecek data kendaraan kalian via link berikut ini. Jikalau memang kendaraan kalian terdampak, kalian bisa segera menghubungi bengkel Toyota terdekat untuk penggantian komponen yang sifatnya bebas biaya alias gratis. Oiya, estimasi penggantian komponen tersebut memakan waktu sekitar 2 jam, jadi siapkan waktu kalian.

Bagaimana menurut kalian, kawan? Owner Innova dan Fortuner ayo absen di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: