Hyundai Dukung Pemerintah Wujudkan Drive-Thru Tes Covid-19

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Dukung Pemerintah Wujudkan Drive-Thru Tes Covid-19
0  komentar

AutonetMagz.com – Di tengah kondisi pandemi saat ini, beberapa terobosan terus dibuat untuk memudahkan penanganan maupun pencegahan, mulai dari bilik desinfektan, drive-thru desinfektan, dan juga drive-thru test Covid-19. Nah, khusus untuk terobosan yang terakhir kami sebutkan, pihak Hyundai mendukung penuh Pemerintah Jawa Barat untuk mewujudkan layanan serupa. Lantas, apa dukungan Hyundai? Mari kita bahas.

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) kembali menunjukkan dukungannya dalam meratakan kurva penyebaran COVID-19 dengan membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengimplementasikan tes cepat dengan metode Drive-Thru sebagai metode inovatif yang mampu secara cepat dan aman mengidentifikasi virus corona. Yoon Seok Choi, President Director PT HMMI secara langsung menyerahkan donasi kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bantuan yang diberikan Hyundai dalam usaha implementasi tes cepat dengan metode Drive-Thru yaitu, ragam jenis peralatan serta tenda yang dibutuhkan untuk mendirikan klinik pop-up tersebut.

YoonSeok Choi menyatakan, “Hyundai memahami bahwa pemeriksaan berskala besar yang praktis, juga sama pentingnya dengan memberikan bantuan APD untuk tenaga kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19. Meskipun pabrik Hyundai masih dalam tahap pembangunan, HMMI tetap berupaya menerapkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) dan memenuhi kewajiban sosialnya melebihi dari  tanggung jawab hukum dan ekonomi“. Tes cepat dengan metode Drive-Thru sendiri adalah klinik skrining pop-up yang dapat melakukan pemeriksaan dalam skala besar dan berlangsung sekitar 10 menit per orang.

Metode ini telah sepenuhnya mengikuti instruksi pemerintah Indonesia dan terdiri dari empat tahap, mulai dari pendaftaran serta konsultasi, wawancara rekam medis, pemeriksaan, dan pengumpulan sampel untuk kadindat yang berpotensi terinfeksi. Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi dukungan Hyundai dalam implementasi tes deteksi cepat dengan metode drive-thru serta bantuan 10.000 set APD bagi tenaga medis guna mengurangi penyebaran COVID- 19 di Indonesia, terutama di provinsi Jawa Barat.  Kami harap tes inovatif ini akan menjadi metode yang efektif dalam mengidentifikasi virus corona seperti yang berhasil dilakukan di Korea Selatan sebelumnya.

Selain perlengkapan drive-thru test Covid-19, Hyundai juga mendistribusikan 10.000 set APD yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan yang merupakan bagian dari total donasi 50.000 set bantuan APD yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya pada awal bulan ini. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: