Bocoran Brosur Honda Shuttle 2017, Dapat Honda Sensing Package

by  in Berita&Honda&International
Bocoran Brosur Honda Shuttle 2017, Dapat Honda Sensing Package
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini Honda menyegarkan jajaran produk berkubikasi 1.500cc yang hadir dalam beberapa segmen, katakanlah Honda Mobilio yang diberi wajah baru, Honda City yang juga mendapatkan tampilan yang lebih segar, dan Honda Jazz yang lebih sporty dengan tampangnya yang sekarang. Produk – produk ini sendiri sebenarnya menggunakan basis yang hampir sama, kecuali Mobilio.

Honda Jazz dan Honda City yang berbagi platform sendiri sudah berbenah, mungkin hanya tinggal Honda HR-V yang segera perlu disegarkan mengingat umurnya dan juga kehadiran sang penantang, Toyota C-HR yang segera akan dipasarkan di tanah air. Nah, sebenarnya ada dua produk lain yang menggunakan basis yang sama dengan ketiga mobil ini, yang memang sayangnya tak dipasarkan di Indonesia. Honda Freed ya? Ya, Honda Freed dan satu lagi adalah Honda City Wagon atau yang dikenal dengan nama Honda Shuttle. Honda Shuttle bukanlah produk baru, karena model yang beredar sekarang sudah dipasarkan sejak 2015 lalu di Jepang.

Namun mengikuti pergerakan penyegaran yang dilakukan oleh Honda pada lini produknya, maka Honda Shuttle sendiri tak luput dari penyegaran. Dan jika sang kakak, yaitu Honda City mendapatkan ubahan tampang yang semakin mirip dengan kakak pertama, Honda Civic, maka Honda Shuttle pun demikian. Ya, Honda Shuttle mendapatkan ubahan tampang yang secara kasar menjadi mirip dengan Honda Civic Turbo dengan lampu LED nan tajam dengan grille yang melebar dan nampak seperti alis di atas lampu utamanya. Gambaran ini sendiri kami dapatkan dari bocoran brosur Honda Shuttle Jepang yang kami dapatkan dari kawan kami, IndianAutosBlog.

Honda Shuttle 2017 sendiri akan mendapatkan sejumlah fitur tambahan dan juga piranti keselamatan baru selain ubahan di sisi eksteriornya. Honda Shuttle 2017 dijadwalkan akan mengaspal setidaknya pada bulan September 2017 mendatang di negeri asalnya, Jepang. Untuk piranti keselamatan, Honda Shuttle 2017 akan mendapatkan paket Honda Sensing yang terdiri atas Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Crusie Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CBMS), dan terakhir Forward Collision Warning (FCW).

Cukup lengkap untuk sebuah station wagon berkubikasi 1.500cc kan? namun jika anda merasa paket itu masih kurang, maka anda jangan khawatir karena Honda menyediakan paket tambahan yang meliputi Honda LaneWatch, Blind Spot Information System, Cross Traffic Monitor dan Auto High-Beam Headlights. Dan seperti varian pre-facelift, Honda Shuttle 2017 akan menggunakan mesin hybrid yaitu Honda Sport Hybrid Intelligent Dual Clutch Drive atau Honda i-DCD. Mesin ini akan terdiri atas mesin 1.500cc i-VTEC layaknya milik Honda City dan tentunya ditambahkan baterai lithium ion yang akan memberikan daya pada motor.

Mesin plug in hybrid pada Honda Shuttle 2017 ini akan menyalurkan tenaganya via transmisi dual clutch dengan tujuh percepatan. Fitur lain yang dimiliki oleh Honda Shuttle 2017  adalah lampu LED model Reflektor seperti Honda kekinian, AC cual zone dengan Plasmacluster, kursi depan dengan penghangat dan cup holder model baru. Mobil ini sendiri akan dijual dengan harga 1,695 juta Yen atau setara 206 juta Rupiah untuk varian non hybrid, dan 2,557 juta Yen atau setara 310,7 juta Rupiah untuk varian hybrid.

Read Prev:
Read Next: