Honda Luncurkan CR-V e:FCEV, Plug in Hybrid Bertenaga Hidrogen Pertama dari Honda!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Luncurkan CR-V e:FCEV, Plug in Hybrid Bertenaga Hidrogen Pertama dari Honda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Demi menekan angka emisi dunia, para produsen mobil dituntut untuk membuat produk yang ramah lingkungan. Era elektrifikasi memang sedang marak saat ini, namun tidak semuanya siap dengan perubahan itu. Selain masalah biaya produksi, ada kebiasaan konsumen yang harus diubah ketika menggunakan produk elektrifikasi. Maka dari itu, produsen melakukannya secara perlahan mulai dari membuat hybrid, plug in hybrid, sampai hidrogen.

Detail Teknis dan Eksterior

Nah, kali ini Honda merilis Honda CR-V dengan e:FCEV yang merupakan versi plug-in hybrid tapi pakai hidrogen, bukan bensin. CR-V e:FCEV menggunakan motor listrik tunggal yang berada di depan bertenaga 174 hp dan torsi 311 Nm. Energi bersumber dari fuel cell module dan tangki hidrogen berkapasitas 4,3 kg atau baterai 17,7 kWh. Setup tersebut memiliki range based on EPA sejauh 435 km, sedangkan dalam mode full ev, range-nya hanya 47 km.

Desain eksteriornya juga agak berbeda. Bagian fascia depan memiliki desain bumper yang berbeda, gril yang lebih ramping dan intake yang lebih besar. Sementara di bagian belakang terdapat lampu dengan lensa bening dan emblem e:FCEV. Port pengisian listrik ada di spatbor depan, sedangkan port pengisian hidrogen terletak di spatbor belakang. Para insinyur Honda tentunya melakukan beberapa settingan pada sasis dan suspensi untuk menyesuaikannya dengan bobot yang lebih berat.

Mulai Dijual Akhir Tahun Ini!

Honda CR-V e:FCEV untuk saat ini hanya tersedia dalam trim Touring yang merupakan varian tertinggi. Fiturnya mencakup cluster instrumen digital 10,2 inci, layar infotainment 9 inci, wireless Apple CarPlay / Android Auto, wireless charger,pemanas jok, jok berlapis bio-based leather, AC cilmate control dual zone, power tailgate hands-free, sound system Bose 12 speaker, dan seperangkat ADAS dari Honda Sensing.

Honda CR-V e:FCEV diproduksi di Performance Manufacturing Center Honda yang berada di Marysville, Ohio. Rencananya, mobil Ini mulai akan dijual denga skema leasing di California mulai akhir tahun ini. SUV tersebut juga akan ditawarkan di Jepang, tapi masih belum diinformasikan waktunya. Sepertinya juka ada auto show dalam waktu dekat, Honda akan memajang mobil ini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: