Tokyo Motor Show 2017 : Honda Neo Sport Cafe Meluncur Lebih Cepat

by  in Berita&Honda&International
Tokyo Motor Show 2017 : Honda Neo Sport Cafe Meluncur Lebih Cepat
0  komentar

Tokyo, AutonetMagz.com – Kira – kira beberapa hari lalu kami sempat mengangkat informasi tentang sebuah motor baru yang akan diperkenalkan oleh pihak Honda yang kita kenal sebagai Honda NSC alias Honda Neo Sport Cafe. Motor ini sendiri hanya diumbar ke publik melalui video teaser yang berjumlah dua biji, dimana masing – masing menunjukkan bahwa motor akan diperkenalkan pada EICMA 2017 bulan depan.

 Namun ternyata Honda sangat bersemangat untuk memperkenalkan motor konsep ini, karena Honda Neo Sport Cafe justru hadir di Tokyo Motor Show 2017 ini. Hadirnya Honda Neo Sport Cafe di TMS 2017 ini sendiri menjadi ancaman bagi lawan terdekatnya yaitu Kawasaki Z900RS yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini. Seperti duet Honda PCX ramah lingkungan sebelumnya, informasi mengenai Honda Neo Sport Cafe masih sangat terbatas. Data yang diumbar oleh pihak Honda sejauh ini sebatas dimensi motor ini yang memiliki panjang 2.080 mm, lebar 790 mm, dan tinggi 1.090 mm.

Secara konsep, Honda Neo Sport Cafe dibangun dengan inspirasi sebuah motor retro modern yang dibangun untuk seorang rider yang sudah punya pengalaman berkendara yang banyak. Beberapa garis body dari Honda Neo Sport Cafe menyiratkan kesan elegan yang bisa ditampilkan dari sebuah motor naked. Jika kita melihat kaki – kaki dari Honda Neo Sport Cafe ini, maka satu kata yang bisa kami komentari, ‘gambot’. Dan satu kata yang bisa kami komentari tentang mesinnya adalah ‘padat’. Kaki – kaki gambot, mesin padat, tampang retro modern, tentu hal ini adalah moneybait untu parak pecinta motor gede.

Lihat saja radiatornya yang besar dan juga empat pipa dari silinder head-nya yang yang disambungkan pada satu knalpot yang pendek, terlihat sangat arogan. Belum lagi beberapa komponen lain yang enak dipandang dari Honda Neo Sport Cafe ini seperti suspensi depan model terbalik alias USD dan lampu depan yang berbentuk bulat dengan LED Bar yang terlihat cantik. Fender depannya minimalis, dan dua buah rem cakram di ban depan terlihat rapi. Tak terlihat ada komponen yang terlihat seperti speedometer tradisional di Honda Neo Sport Cafe ini, namun ada sebuah layar yang nampak seperti smartphone yang berfungsi sebagai panel instrumen.

Tangki dari motor ini pun juga besar dan berotot yang dilengkapi dengan logo sayap dikepak milik Honda yang timbul dan terlihat sangat oldies. Jok dari motor ini menggunakan model tandem yang terlihat sederhana. Sisi belakang dihiasi oleh lampu belakang minimalis dengan bentuk U yang menggunakan LED bar. Kaki – kaki di sisi belakang pun tak kalah menarik karena menggunakan lengan ayun di satu sisi saja alias monoarm dengan ban bertapak lebar. Dengan konfigurasi mesin yang terlihat, nampaknya motor ini akan memiliki mesin dengan kubikasi 1.000cc 4 silinder segaris.

Dengan model konsep yang menarik, tentunya besar sekali harapan akan model produksinya nanti. Dan apakah nantinya motor ini akan mampu melawan bahkan mengalahkan Kawasaki Z900RS? We’ll see. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: