BMW X5 Protection VR6 2019 : Untuk Konsumen di Zona Berbahaya

by  in Berita&BMW&BMW
BMW X5 Protection VR6 2019 : Untuk Konsumen di Zona Berbahaya
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan mobil Premium asal Jerman, yaitu BMW baru saja memperkenalkan sebuah varian khusus dari BMW X5 terbaru. Dan varian ini adalah BMW X5 Protection VR6. Sebenarnya, varian ini bukanlah varian yang sepenuhnya baru, karena di generasi sebelumnya juga sudah ada varian serupa. Namun kini, di versi terbarunya mobil ini sudah memenuhi sertifikasi VR6, bukan VR46 ya. Lantas, seperti apa keunggulan BMW X5 Protection VR6 2019 ini?

Jadi, BMW memberikan statement resmi bahwa BMW X5 Protection VR6 diciptakan untuk memberikan perlindungan individual pada konsumen yang memiliki resiko untuk berhadapan dengan aksi kriminal, kekerasan, hingga penculikan. BMW menambahkan bahwa kondisi ini sering ditemui di beberapa daerah, seperti Amerika Selatan, Afrika, ataupun Russia. Nah, untuk mendapatkan sertifikasi VR6, pihak BMW mengubah banyak bagian dari SUV yang dijuluki ‘The Boss‘ ini. Pertama, material kompartmen penumpang diperkuat sehingga bisa meredam serangan dari senjata api / peledak.

Selain itu, BMW X5 Protection VR6 juga dibekali dengan perisai berbahan aluminium yang ditempatkan di bawah bodynya. Belum selesai, partisi – partisi di dalam kabin dan bagasi juga dibuat lebih kuat. Kaca dari mobil ini menggunakan multilayer safety glass dengan ketebalan mencapai 33 mm. Sedangkan untuk celah – celah yang ada di mobil, seperti celah pintu dan sambungan body diperkuat dengan plat besi. Perpaduan ini membuat penumpang akan aman di dalam mobil walaupun diberondong dengan senapan api, AK-47 contohnya.

Masih belum selesai, BMW X5 versi khusus ini juga dilengkapi dengan teknologi Post Blast Protective yang akan menjaga kaca tetap berada di posisi aslinya walaupun sudah terkena ledakan TNT hingga skala 15 kg. Ledakan akibat Granat tangan berkode DM51 dan HG85 juga bisa diredam baik oleh mobil ini. Fitur lain yang ditanamkan adalah Post-Crash Function yang membuat mesin dan suplai energi masih bisa digunakan untuk segera berpindah dari lokasi konflik / kriminal. Sudah seperti di film – film ya sob. Untuk urusan mesin, BMW X5 Protection VR6 menggunakan unit mesin 4.400cc V8 Twin Turbo seperti varian xDrive50i.

Mesin ini memiliki tenaga maksimal 530 PS dan torsi 750 Nm. Figur akselerasinya ada di angka 5,9 detik dengan kecepatan maksimal di angka 210 km/jam. Nah, untuk mengimbangi bobot mobil yang melonjak berkat penggunaan bahan pelindung, BMW X5 Protection VR6 menggunakan ban dan velg berukuran 20 inci dengan rem sport, dan integral active steering serta active roll stabilization. Jadi, bagaimana tanggapan kalian pada SUV yang super aman ini?

Read Prev:
Read Next: