Mercedes-Benz A200 Sedan Rilis di Thailand, Tembus 1,1 Milyar!

Mercedes-Benz A200 Sedan Rilis di Thailand, Tembus 1,1 Milyar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih mengabarkan dari segmen premium, setelah membahas kabar mengenai Lexus GS, kini kami juga memiliki kabar mengenai rival Lexus asal Jerman, yaitu Mercedes-Benz. Pihak Mercedes-Benz telah resmi memperkenalkan sosok Mercedes-Benz A200 Sedan di pasar Thailand beberapa waktu lalu. Menariknya, jika kalian mengira bahwa Mercedes-Benz A200 Sedan akan menjadi sedan termurah dari Mercy, maka kalian harus kecewa.

Mercedes-Benz A200 diperkenalkan di Thailand dalam varian AMG Dynamic. Nah, pihak Mercedes-Benz Thailand sendiri mendatangkan sosok Mercedes-Benz A200 Dynamic dalam format CBU. Alhasil, harga dari mobil ini terkatrol ke angka 2,49 Juta Baht, atau setara 1,150 Milyar Rupiah. Nah, di Thailand sendiri sedan termurah dari Mercedes-Benz adalah Mercedes-Benz CLA 200 Urban yang dijual dengan banderol 2,14 Juta Baht atau setara 996 jutaan Rupiah. Oke, mari kita bahas apa yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz A200 Dynamic ini.

Pertama, di sisi desain, Mercedes-Benz A200 Dynamic masih menggunakan wajah Predator face seperti yang digunakan oleh Mercedes-Benz A-Class L Sedan di China yang pernah kami bahas. Hanya saja, bumper depan dan grille dari Mercedes-Benz A200 Dynamic ini lebih sederhana. Di sisi samping, velg yang dipakai Mercedes-Benz A200 Dynamic ini juga sama persis dengan versi China. Hanya saja, karena versi A-Class Sedan yang dijual di China adalah varian L (Long Wheelbase), maka jelas dimensi dari Mercedes-Benz A200 Dynamic ini lebih pendek. Untuk buritan pun masih sama persis dengan Mercedes-Benz A-Class L Sedan versi China.

Nah, untuk dapur pacu, Mercedes-Benz A200 Dynamic mengandalkan meisn M282 berkubikasi 1.332cc Turbo 4 silinder yang merupakan mesin hasil pengembangan Mercedes-Benz dan Renault. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal di angka 163 hp dengan torsi maksimal 250 Nm yang sudah bisa dikail dari putaran mesin 1.620 rpm hingga 4.000 rpm. Transmisi yang digunakan di mobil ini adalah otomatis 7 percepatan DCT. Dengan perpaduan tersebut, sedan paling mungil dari Mercedes-Benz ini mampu berlari hingga 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 8,1 detik saja.

Sedangkan untuk kecepatan maksimal dari Mercedes-Benz A200 Dynamic ada di angka 230 km/jam. Untuk fitur keselamatan, Mercedes-Benz A200 Dynamic dilengkapi dengan ABS, EBD, Active Brake Assist, Adaptive Brake, HSA, TPMS, Active Parking Assist dan 10 buah airbags. Jadi, bagaimana pendapat kalian pada sosok Mercedes-Benz A200 Dynamic ini? Apakah kalian juga berharap Mercedes-Benz A-Class Sedan dijual di Indonesia? Kalau tidak salah sempat ada spyshot dari mobil ini bulan lalu.

Read Prev:
Read Next: