BMW : Teknologi Listrik Belum Cocok Untuk Divisi M

by  in Berita&BMW&BMW
BMW : Teknologi Listrik Belum Cocok Untuk Divisi M
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pabrikan otomotif terkemuka di dunia, pihak BMW juga diketahui sedang getol untuk mengembangkan teknologi mobil listrik mereka. Nah, disaat yang bersamaan, muncul beberapa pertanyaan tentang elektrifikasi di divisi mobil kencang mereka yaitu BMW M. Salah satu pentolan dari BMW M sendiri memberikan jawaban mengenai masa depan BMW M dan kemungkinan akan masuknya elektrifikasi ke dalam divisi peforma tersebut. Mari kita bahas.

Mengutip pernyataan Manager of Product BMW M, Carsten Pries via CarsGuidedi sela – sela Los Angeles Auto SHow 2019, BMW M nampaknya belum mempertimbangkan motor listrik sebagai sumber tenaga penggerak di mobil – mobil mereka. Carsten menyebutkan bahwa bobot dari baterai adalah alasan utama mengapa BMW M belum mempertimbangkan penggunaan teknologi listrik, setidaknya untuk saat ini.Carsten mengatakan bahwa cukup susah untuk pihaknya memprediksi kapan teknologi EV akan siap untuk BMW M, atau setidaknya cukup bagus untuk diterapkan di divisi mereka.

Carsten memberikan contoh seperti penggunaan teknologi AWD dan Turbo di masa lalu. Beliau menyebutkan bahwa saat teknologi Turbocharger menjadi tren, pihak BMW masih menahan diri untuk tidak menggunakan teknologi tersebut di masa lalu. Alasannya, pihak BMW menanti hingga sudah ada teknologi Turbo yang sesuai dengan karakter BMW M. Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah memberi nilai tambah dalam hal driving dynamics, agility, dan precision. Kondisi yang sama juga diberlakukan pada teknologi EV yang berkembang saat ini, pihak BMW M akan menunggu terlebih dahulu.

Carsten menyebutkan bahwa saat ini mobil dengan teknologi EV cenderung memiliki beban yang lebih besar, sehingga teknologi tersebut baru pas untuk BMW M jikalau bobotnya sudah berkurang. Carsten juga berkomentar terkait Porsche Taycan, dan menyebutkan bahwa divisi M BMW tidak ingin bersikap reaktif dan seolah latah dengan tren yang ada saat ini. Jadi, untuk sementara ini, nampaknya BMW M masih akan terus menggunakan mesin ICE hingga ada solusi pasti terkait bobot dari baterai mobil listrik.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: