BMW X2 Concept : Saudara X1 Menampakkan Sosoknya

BMW X2 Concept : Saudara X1 Menampakkan Sosoknya
0  komentar

AutonetMagz.com – Melengkapi varian SUV – atau SAV kalau bahasa BMW – merupakan salah satu cara untuk memberikan banyak pilihan mobil yang lagi ngetren kepada konsumen, sekaligus meningkatkan penjualan. Jika dulu line-up X-Series dari BMW hanya X3 dan X5 sekarang nyaris semua seri BMW punya versi SUV-nya. X1 ada, X3 ada, X4 ada, X5 ada, X6 ada, X7 tengah digarap untuk mengambil pasar SUV mewah 3 baris, bersaing dengan Range Rover dan Mercedes Benz GLS.

Nah, kalau BMW X2 bagaimana? Ada kok konsepnya di Paris Auto Show 2016 yang sedang berlangsung saat ini. Dugaan awal, dia adalah versi SAC (Sport Activity Coupe) alias bahasa BMW bagi SUV beratap rendah seperti coupe yang ruang belakangnya nyaris tak berguna untuk membawa orang dewasa karena headroomnya sempit. BMW X2 Concept ini kira-kira demikian, tapi ternyata atapnya tidak terlalu rendah ya.

bmw-x2-concept-2018

Di depan, ada double kidney grille yang ukurannya besar dan tepat di sampingnya ada sepasang headlamp dengan grafis yang mentereng, lengkap dengan laser lights seperti 7-Series di luar negeri (karena 7-Series di Indonesia tidak pakai lampu laser). Di belakang, desain pintu belakangnya lebih menyudut daripada X1, spoiler terintegrasi, lampu belakang baru dan knalpot ganda ada sebagai standar. Pastinya kalau sudah masuk produksi, beberapa detail akan disederhanakan.

bmw-x2-concept-side

Yang pasti, pelek 21 inci yang besar itu akan sirna saat memasuki fase produksi, dan handle pintu juga akan disematkan di versi produksi. Akan tetapi, format lima pintu dan garis atap bawaan konsep BMW X2 ini akan tetap dipertahankan. BMW X2 ini sebenarnya dibuat di atas platform yang sama seperti BMW X1, BMW Active Tourer dan Gran Tourer serta MINI Cooper, jadi penggerak utamanya pasti FWD, sementara AWD XDrive akan ditawarkan sebagai penggerak sekunder.

bmw-x2-concept-rear

Dan jika demikian, maka sedikit banyak sudab bisa ditebak opsi mesin BMW X2. Lihat-lihat dari mesin BMW X1, mungkin mesinnya ada yang 1.500 cc 3 silinder turbo, 2.000 cc 4 silinder turbo atau 2.000 cc 4 silinder turbo diesel. Entah kenapa, saat mobil ini muncul tahun 2017 atau 2018 dan dibawa ke Indonesia, kami yakin pilihan mesinnya sama dengan X1, yakni 1.500 cc 3 silinder turbo 136 hp. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: