Nissan March 2017 : Quantum Leap City Car Nissan!

Nissan March 2017 : Quantum Leap City Car Nissan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Melihat Nissan March yang beredar sekarang – atau di beberapa negara namanya Nissan Micra – bentuknya memang standar city car : kecil, ringkas, imut, tapi jauh dari kata keren. Itu untuk yang sekarang, tapi coba lihat penampakan mobil di atas. Percayakah anda kalau mobil yang desainnya agresif itu adalah Nissan March atau Micra? Saya sendiri pas pertama kali lihat langsung kaget dan bergumam,”Seriusan March kayak begini jadinya? Keren gila!

nissan-march-2017-side

Selain itu, nampaknya dimensi Nissan March 2017 membengkak dibanding Nissan March sekarang. Patut diapresiasi bagaimana Nissan membuat bentuk March baru sebisa mungkin dekat dengan Nissan Sway Concept, dan hasilnya adalah sebuah hatchback kecil yang ganteng. Di depan, ada V-Motion Grille khas Nissan serta boomerang headlamp di depan, tentu saja sudah diisi LED DRL.

nissan-march-2017-rear

Sama seperti Nissan Juke, Chevrolet Spark dan Honda HR-V, handle pintu penumpang belakang ngumpet di pilar dekat kaca supaya terkesan seperti coupe. Aksen floating roof-nya sama seperti apa yang kita dapat di Nissan Murano, desain spoilernya dibuat seolah merupakan extention dari bodi mobil, dan lampu belakang juga bergaya bumerang. Desain pelek two tone-nya menyempurnakan evolusi Nissan March generasi kelima ini.

nissan-march-2017-interior

Interiornya juga sangat step-up dibanding yang sekarang. Nissan March 2017. Menurut Nissan, posisi duduk pengemudi kini lebih rendah dan pengaturan setir lebih leluasa. Bagi yang punya mobil Nissan, muncgkin akan melihat beberapa common parts dengan Nissan lain di mobil ini, seperti tombol, kisi AC dan lain-lain. Nissan meng-highlight wheelbase yang memanjang dan lebar yang bertambah demi menekankan kalau March baru lebih lega.

nissan-march-2017-kabin

Nissan March 2017 mendapatkan Bose® Personal® sound system, dioptimalkan dengan speaker Bose UltraNearfield™ speakers, dan ada  Bose PersonalSpace™ Virtual Audio Technology yang ditanam di headrest jok pengendara, sementara speaker di pintu mobil adalah speaker Bose Super65. Layar head unit touch screen 7 incinya sudah siap dengan navigasi, konektivitas nirkabel dan Apple CarPlay.

nissan-march-2017-front

Nissan meminjam teknologi Active Ride Control dan Active Trace Control dari Qashqai dan X-Trail untuk disematkan di Nissan March 2017, utamanya untuk meningkatkan kualitas berkendara dan mengurangi understeer.  Pada Nssan March baru ini, diperkenalkan sistem brushless electric power steering. Lalu, bagaimana dengan pilihan mesin Nissan March?

nissan-march-2017-photo

Saat diluncurkan, ada pilihan mesin diesel 1.500 cc atau bensin 900 cc 3 silinder turbo, keduanya punya tenaga 90 hp, tapi nanti akan ada versi mesin bensin 1.000 cc non turbo yang tenaganya hanya 73 hp. Tidak se-wow desainnya memang, tapi yaa… karena kodrat Nissan March 2017 ini harus sebagai city car, spek mesin seperti demikian mungkin cukup untuk membawanya membelah kepadatan kota.

nissan-march-2017-back

Nissan March 2017 akan dirakit di pabrik Renault di Flins, Prancis, seraya menunggu penjualan resminya di bulan Maret 2017. Akan jadi sangat asyik jika Nissan March yang ini yang akan dibawa Nissan Motor Indonesia untuk menggantikan March yang ada sekarang, asal sound system Bose nanti jangan di-downgrade jadi sound system Bosen saja ya. Apa opinimu mengenai All New Nissan March 2017 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: