BMW 750d G-Power, Tenaga 460 PS Sekencang BMW M3

by  in Berita&BMW&BMW
BMW 750d G-Power, Tenaga 460 PS Sekencang BMW M3
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingatkah anda pada sosok roadster BMW Z4 sDrive18i G-Poweryang sempat kami angkat berita beberapa bulan lalu? Ya, mobil tersebut mendapatkan sentuhan dari G-Power dan membuatnya bisa melompatkan tenaga hingga 201 hp dari versi standar yang ada di angka 154 hp. Nah, sepertinya pihak G-Power memang lebih tertarik untuk memberi sentuhan untuk produk – produk diluar divisi M BMW, dan menyulapnya sehingga layak disejajarkan dengan produk – produk divisi M.

Kali ini, pihak G-Power kembali mengoprek sebuah mobil dari BMW, dan sama seperti sebelumnya, mobil yang diberikan sentuhan ini bukanlah dari jajaran mobil dengan emblem M, tetapi merupakan mobil standar yang dijual BMW secara umum. Adalah BMW 750d bermesin diesel yang saat ini mendapatkan kehormatan untuk dituning. Sejatinya, BMW 750d sendiri sudah memiliki mesin yang mumpuni untuk berlari kencang, karena secara standar saja, mesin 3.000 cc enam silinder segaris turbo miliknya mampu memproduksi tenaga 400 PS dengan ledakan torsi khas diesel yang super mantap, 760 Nm.

Dengan mesin bawaannya saja, BMW 750d bisa berlari dari keadaan diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,6 detik saja. Jadi, bisa dikatakan bahwa BMW 750d standar saja sudah merupakan sedan mewah dengan peforma buas, namun dengan sentuhan D-Tronic 5 Performance Module dari G-Power, mobil ini akhirnya mampu mengeluarkan tenaga optimal di angka 460 PS, alias naik 60 PS dibandingkan versi standarnya. Untuk Torsinya? Tentu saja ikut meningkat hingga 100 Nm, atau secara kasar adalah di angka 860 Nm. Perubahan pada sektor mesin ini sendiri membuatnya meningkatkan raihan kecepatan dari 0-100km/jam menjadi 4,3 detik saja.

Angka 4,3 detik itu sendiri setara dengan raihan dari BMW M3 dengan transmisi manual. Pihak G-Power sendiri menjelaskan bahwa BMW 750d akan mengeluarkan peforma optimalnya sesaat dimana modul peformanya aktif. Modul peforma tersebut akan aktif saat mesin mencapai temperatur optimal dan akan nonaktif saat pendingin mesin sudah bekerja dengan optimal pula. Sehingga, bisa dikatakan bahwa modul dari G-Power ini akan mengeluarkan tenaga dari BMW 750d disaat yang diperlukan saja, dan jika anda ingin berkendara santai, modul ini akan nonaktif.

Untuk membedakan BMW 750d G-Power ini dibandingkan dengan varian standar, mobil ini juga diperlengkapi dengan velg baru berukuran 21 inci dengan model five spoke yang dibuat dari alumunium pilihan yang juga bisa dipesan dengan warna khusus, Jet Black, Gun Metal Grey, Stardust Silver dan Diamond-cut. Bagaimana menurut kalian mobil ini? menarikkah? Sampaikan pendapat kalian ya kawan.

Read Prev:
Read Next: