BMW M5 2018 Resmi Diluncurkan, Tenaga Tembus 600 PS

by  in Berita&BMW&International
BMW M5 2018 Resmi Diluncurkan, Tenaga Tembus 600 PS
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sempat mengangkat sebuah artikel yang isinya adalah bocoran dari tambang luar dan juga interior dari BMW M5 2018 yang dibocorkan oleh salah satu channel Youtube yang berasal dari Korea Selatan. Bocoran ini sendiri hanya terpaut beberapa jam saja dari peluncuran resminya, dan voila bocoran tersebut memang akurat, dan sekarang BMW M5 2018 sendiri telah resmi meluncur dengan tampang terbaru yang diambil dari BMW 5-Series G30 yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia. BMW M5 2018 sendiri merupakan salah sau puzzle yang akan melengkapi jajaran seri 5 terbaru, dan versi kencang ini sendiri diperkenalkan lebih awal dari debut publiknya yang direncanakan pada Frankfurt Motor Show 2017 yang akan dihelat bulan depan. BMW M5 2018 dimotori dengan mesin berkubikasi 4.400cc M TwinPower Turbo dengan konfigurasi V dengan delapan silinder yang mampu membuat sedan ini memproduksi tenaga maksimal di kisaran 600 PS. Jika tenaga saja sudah sebesar itu, maka tentu torsinya pun ikut menjadi ganas pula, yaitu 750 Nm. Mesin kencang itu akan disandingkan dengan transmisi otomatis dngan 8 percepatan.

Dengan mesin dan transmisi yang ciamik, tenaga dan torsi akan dibagikan kepada keempat rodanya yang menggunakan sistem gerak AWD. BMW M5 2018 sendiri mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik saja, angka yang menarik. Dan untuk akselerasi dari keadaan diam hingga 200 km/jam membutuhkan waktu 11,1 detik saja. Memang jika kalian hobi menginjak gas dalam – dalam, top speed dari mobil ini memang cukup membuat kalian kecewa, karena hanya dibatasi di angka 250 km/jam saja. Namun, jika anda tak mau dikekang dan ingin bebas, maka belilah M Driver’s Package yang akan membuat mobil ini mampu berlari hingga 305 km/jam.

Salah satu perubahan di BMW M5 2018 yang paling kentara adalah digunakannya sistem gerak empat roda, BMW M xDrive yang diklaim oleh pihak pabrikan sebagai “Most Emotionally Engaging All-Wheel-Drive System”. Hmmm, tagline yang menggoda tentunya, apakah benar seperti itu? Kita bisa lihat saja kedepannya impresi para pengendaranya. Beralih ke tampilan, seperti yang kami bahas kemarin, memang BMW M5 2018 mengusung tampilan ala BMW 5-Series G30, layaknya generasi – generasi sebelumnya, namun jelas dengan sejumlah ubahan yang lebih mengarah sporty. Pertama yang langsung terlihat berbeda adalah bumper depannya yang lebih agresif dengan air intake yang besar dan juga desain angular.

Detail lain yang menarik adalah spionnya yang diklaim lebih aerodinamis, lalu kap mesin yang terlihat berotot dan juga atap yang kini menggunakan bahan Carbon Fibre-reincforced Plastic. Sisi samping dari BMW M5 2018 menggunakan velg yang besar, yaitu 19 inci dengan finishing Orbit Grey dan juga ban dari Divisi M BMW. Masuk ke sisi dalam kaki – kakinya, pengereman dari BMW M5 2018 didukung oleh rem peforma tinggi dengan kaliper enam piston berwarna biru di depan dan juga kaliper dengan satu piston di sisi belakang. Jika menurut kalian velg 19 inci-nya masih kurang wah, maka kalian bisa memesan velg 20 inci dan juga rem berbahan carbon ceramic yang akan mereduksi beban mobil sebanyak 23 kg.

Beralih ke sisi belakang, sama seperti sisi depan, bumper belakang terlihat lebih agresif daripada seri 5 biasa dengan empat buah lubang knalpot yang membuatnya terlihat buas jika dilihat dari belakang. Masuk ke interiornya, BMW M5 2018 diberikan setir M Sport yang sporty, sedang aspek kemewahan didukung oleh Merino Leather Sport Seats dan juga beberapa detail menggunakan Aluminium Eksklusif. Ada beberapa opsi tentunya untuk interior dari BMW M5 2018, seperti M Multifunction Seats terbaru mereka yang sepertinya memberikan Lateral Support lebih baik. Dan yang menarik jika sebagian mobil akan bertambah bobotnya saat ditanamkan sistem gerak AWD, BMW mengklaim bahwa BMW M5 2018 ini lebih ringan dari pendahulunya.

BMW M5 2018 sendiri baru akan tersedia di pasaran pada bulan depan, yaitu September 2017 dan untuk harga sendiri, BMW M5 2018 dihargai 117.900 Euro atau setara 1,8 Milyar Rupiah di pasar Jerman. Para pembeli pertama bisa membeli BMW M5 2018 First Edition yang mendapatkan eksterior dengan laburan warna Frozen Dark Red dengan aksesn Black Gloss dan Shadow Line Trim plus velg 20 inci. BMW M5 2018 First Edition sendiri hanya akan dipasarkan 400 unit saja dan akan lebih mahal 19.500 Euro atau jika ditotal harganya menjadi 2 Miliar Rupiah. Bagaimana menurut kalian generasi terbaru BMW M5 ini?? Sudah cukup menarik, post komentarmu di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: