BMW Stop Produksi di Tiga Negara, Ada Apa Ya?

by  in Berita&BMW&BMW
BMW Stop Produksi di Tiga Negara, Ada Apa Ya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar baru naik dari BMW, bukan mengenai motor atau mobil konsep lagi seperti yang kami beritakan sebelumnya, namun terkait dengan berhentinya proses produksi BMW di tiga negara, Ada apa gerangan yang membuat BMW sampai menghentikan proses produksinya?

Pemberhentian ataupun penutupan proses produksi yang dilakukan BMW ini sebenarnya bersifat sementara saja, tidak permanen. Adapun ketiga pabrik BMW yang memberhentikan proses produksi adalah pabrik BMW yang berlokasi di Shenyang, China, lalu Rosslyn, Afrika Selatan, serta di Leipzig, Jerman. Ketiga pabrik tersebut terpaksa dihentikan produksinya karena mengalami kekurangan pasokan komponen untuk kemudi.

Michael Rebstock, juru bicara BMW, seperti dikutip dari AutoNews mengatakan bahwa pabrik BMW di Leipzig, Jerman telah dihentikan proses produksinya sejak hari Jumat pekan lalu, sedangkan Pabrik BMW di Munich, Jerman sudah sepekan belakangan ini harus tersendat proses produksinya karena pasokan komponen dari Italia tidak dapat dilakukan karena tak memenuhi persyaratan.

Rebstock juga belum bisa memastikan kapan proses penghentian produksi ini akan berakhir, karena semua akan tergantung pada ketersediaan komponen yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses produksi. Komponen yang masih terkendala sendiri merupakan komponen milik BMW Seri 1 hingga seri 4, sehingga bisa dipastikan bahwa BMW seri 1 hingga seri 4 lah yang dihentikan produksinya sementara.

Satuan tugas dari BMW sendiri masih berusaha secepatnya memecahkan masalah tersebut sehingga pabrik – pabrik milik BMW tersebut bisa kembali melanjutkan proses produksinya. Pabrik BMW di Munich sendiri sebelumnya telah berhasil menaikkan volume penjualan hingga 5,2 persen di awal tahun ini, namun angka tersebut masih jauh dibawah Mercedes Benz yang mampu mencapai angka 16 persen.

Bagaimana tanggapanmu mengenai penghentian proses produksi BMW ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: