IIMS 2022 : Gandeng BMW Astra, BMW Indonesia Hadirkan 320i Sport Lagi!

by  in Berita&BMW&BMW
IIMS 2022 : Gandeng BMW Astra, BMW Indonesia Hadirkan 320i Sport Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih belum selesai kabar dari gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, kali ini giliran BMW yang akan kami bahas. BMW Indonesia hadir dengan kekuatan penuh di IIMS 2022, dan secara mengejutkan mereka juga merilis sebuah produk baru. Sesuai judul di atas, produk terbaru dari BMW Indonesia adalah BMW 320i Sport. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Gandeng BMW Astra

Di IIMS 2022, pihak BMW Indonesia menggandeng BMW Astra dan menghadirkan BMW Pavilion di Hall D, JI Expo Kemayoran, Jakarta. Nah, di kesempatan ini, BMW memamerkan cukup banyak line up mereka, seperti BMW 530i Opulence, BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X3 sDrive20i xLine, BMW 218i Gran Coupé Sport, dan BMW X1 M Sport. “Saya sangat senang atas partisipasi BMW dalam ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Tahun ini, kami juga terapkan strategi baru dengan hadir di IIMS 2022 melalui PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation, salah satu Authorized BMW Dealerships untuk mengelola tampilan model-model BMW terbaru di IIMS 2022. Pendekatan ini adalah salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri dengan calon pelanggan juga fans BMW dan memberikan mereka penawaran yang lebih relevan” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Sedangkan dari BMW Astra, Fredy Handjaja, Chief Executive Officer, PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation menyatakan, “Saya mengundang seluruh fans BMW untuk dapat hadir ke BMW Pavilion di Hall D, JIExpo Kemayoran untuk mendapatkan program terbaik, melihat dan mencoba secara langsung rangkaian kendaraan terbaru dari BMW. Di BMW Pavilion, pengunjung juga bisa menikmati layanan Beli, Service, Jual di BMW Astra yang merupakan model sistem layanan yang terintegrasi untuk pelanggan di seluruh Indonesia. Layanan terintegrasi ini memudahkan pelanggan untuk pembelian kendaraan baru maupun kendaraan seken, servis, suku cadang BMW Original Parts hingga penjualan kembali“. Nah, sebelum membahas mengenai BMW 320i Sport, kita tengok dulu promo apa saja yang ada di booth BMW selama IIMS 2022 ini.

Promo di IIMS 2022

BMW menawarkan promo khusus untuk BMW 218i Gran Coupé Sport berupa cicilan ringan di angka mulai 7,5 jutaan Rupiah dan bunga rendah di angka 2,38%. Selain itu, ada juga promo lain untuk BMW X1 sDrive18i M Sport dan BMW 320i Sport berupa cicilan ringan mulai 10 jutaan Rupiah. Terakhir, untuk BMW 530i Opulence mendapatkan cicilan ringan mulai 20 jutaan Rupiah. Oiya, Tokopedia sebagai online partner IIMS juga memberikan promo cashback hingga Rp 7 juta dan hadiah berupa iPhone 13 Mini untuk transaksi pembelian BMW via Tokopedia. Selain itu, setiap pembelian BMW Accessories & Lifestyle di BMW Shop dengan nominal lebih dari Rp 2.500.000,- berhak mendapatkan voucher BMW Accessories & Lifestyle senilai Rp200.000.

BMW 320i Sport Kembali

Oke, kali ini kita bahas BMW 320i Sport. Mobil ini pada dasarnya masih sama dengan BMW 320i Dynamic yang diperkenalkan akhir tahun 2021 kemarin. Hanya saja, ada sejumlah komponen yang berubah dibandingkan tipe Dynamic. Di versi ini, BMW menerapkan BMW Adaptive LED headlights dengan bentuk U Shape, dimana versi sebelumnya menggunakan model L Shape. Selain itu, BMW 320i Sport juga mendapatkan velg dengan desain terbaru berukuran 18″ light alloy wheels Double-spoke style 782 Bicolour, Jet Black, burnished. Masuk ke interior, BMW mengubah posisi yombol start/stop yang kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah. Tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

BMW 320i Sport juga telah dibekali BMW live Cockpit Professional dengan ukuran 12,3 inci dan full digital. Oiya, BMW Operating System 7.0 10,25 inci di mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Gesture Control dan juga asisten pintar yang dapat dikendalikan dengan suara “Hey, BMW”. Untuk kursi pengemudi dan juga penumpang depan juga sudah menggunakan Sport seats dan kberbalut bahan Sensatec Upholstery berwarna Black high-gloss. Di sisi fitur, BMW 320i Sport sudah dibekali Dynamic Cruise Control dengan braking function, Driving Assistant, dan juga kamera. Park Assist juga diberikan di mobil ini dengan fitur Reversing Assistant, dimana BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju.

Nah dengan semua yang ditawarkan, berapa harga mobil ini? New BMW 320i Sport ditawarkan dengan harga Rp. 895.000.000,- off-the-road, sedangkan harga on the road-nya di Jakarta adalah 1 Miliar lebih 10 juta Rupiah. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: