Lampu Cacat, Toyota Supra & BMW Z4 Di-Recall di USA

by  in Berita&BMW&BMW
Lampu Cacat, Toyota Supra & BMW Z4 Di-Recall di USA
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai sebuah hasil karya tangan manusia, tentunya mobil juga tidak luput dari kekurangan dan juga cacat. Hal ini cukup manusiawi karena memang tidak ada produk yang sempurna, asik. Nah, kali ini kami akan kembali membahas mengenai recall yang dilakukan oleh dua buah pabrikan secara bersama – sama. Dan keduanya adalah BMW dan Toyota, dimana seperti judul yang kalian baca diatas, ada masalah yang muncul pada lampu utama milik si kembar, Toyota Supra dan BMW Z4. Cekidot.

Nah, sebelum masuk lebih dalam mengenai maslaah yang muncul pada lampu kedua mobil sporty ini, ada baiknya kita memahami bahwa munculnya masalah di kedua mobil ini secara bersamaan karena keduanya diproduksi di lokasi yang sama. Baik Toyota Supra maupun BMW Z4 diproduksi di pabrik perakitan Magna Steyr di Austria. Apalagi, keduanya dibangun pada basis alias platform yang sama sehingga memungkinkan adanya komponen yang sama, termasuk yang berkaitan dengan perlampuan duniawi keduanya. Oiya, ini juga bukan pertama kali Toyota Supra dan BMW Z4 di-recall lho.

Sebelumnya Toyota Supra juga pernah di-recall karena adanya masalah di bagian seatbelt, dan menyusul masalah di perangkat lunak untuk kamera mundurnya. Nah, kali ini, pihak National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyatakan bahwa ada 245 unit Toyota Supra & BMW Z4 yang bermasalah di lampu utamanya. Dalam deskripsi yang disampaikan oleh NHTSA, lampu utama dari kedua mobil ini, baik sisi kiri, atau/dan sisi kanan berpeluang untuk tidak berfungsi. Masalah ini muncul karena adanya masalah pada bagian PCB. Alhasil, kondisi ini akan bepengaruh pada kinerja lampu utama, termasuk lampu sein.

Pihak NHTSA sendiri merincikan bahwa 177 unit Toyota Supra lansiran 15 Juli 2019 hingga 25 juli 2019 terkena dampak dari problem ini. Sedangkan dari sisi BMW hanya ada 37 unit BMW Z4 sDrive30i dan BMW Z4 M40i yang duproduksi dari tanggal 16 Juli 2019 hingga 20 Agustus 2019 yang terkena masalah tersebut. Oiya, selain Toyota Supra & BMW Z4, pihak NHTSA juga mengumumkan masalah yang sama terjadi pada BMW 3-Series G20, dimana lebih rincinya ada 31 unit BMW 330i, dan BMW 330i xDrive yang diproduksi dari 22 Juli 2019 hingga 18 oktober 2019 juga mengalami masalah serupa.

Recall ini sendiri baru akan dijalankan mulai 17 Januari 2020, dan tentunya pemilik mobil bebas dari segala biaya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: