BMW Seri 8 Grand Coupe Akan Debut Bulan Depan!

by  in Berita&BMW&BMW
BMW Seri 8 Grand Coupe Akan Debut Bulan Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Seri 8 G15 yang lahir pada 2018 merupakan penerus dari BMW Seri 8 E31 yang stop produksi pada 1999. Sejak diluncurkan, kami terpukau dengan desain Seri 8. Pasalnya, BMW Seri 8 memiliki bentuk bodi pipih, lebar, dan mampu meneruskan “kecantikan” BMW Seri 8 E31.

Nah, dalam waktu dekat BMW akan meluncurkan BMW Seri 8 Grand Coupe, lebih tepatnya pada bulan Juni mendatang. Varian baru ini bakal mendampingi tipe Coupe dan Convertible. Informasi ini diperoleh dari teaser dari BMW yang menunjukkan Seri 8 dengan bodi lebih panjang dan samar-samar terlihat dua tambahan pintu. Dan benar saja, spyshot di luar negeri menunjukkan Seri-8 Grand Coupe kini memiliki 4 pintu dengan moncong panjang dan wajah yang mirip dengan versi coupe.

Perubahan lainnya adalah atap landainya yang lebih panjang untuk mengakomodir tambahan dua pintu, membuat BMW Seri-8 Grand Coupe terlihat seperti gabungan sedan dan coupe, macam Mercedes-Benz CLS-Class dan juga Porsche Panamera. Interior diperkirakan tetap sama. Itu artinya kita akan mendapatkan panel instrumen digital berukuran 12.3 inchi dan infotainment system 10.25 inchi, setir palang tiga serta interior berkualitas premium.

BMW tidak memberitahu lebih detail terkait mesin yang akan digunakan, tapi kami perkirakan mereka akan menggunakan mesin yang sudah ada. Mulai dari varian 840d dengan 3.0 liter enam silinder turbo diesel yang menghasilkan tenaga 316 HP dan torsi raksasa 620Nm. Untuk versi yang lebih bertenaga ada M850i dengan 4.4 liter V8 twin-turbo menghasilkan 523HP dan torsi 750Nm, serta M8 Grand Coupe sebagai top of the line dengan output 617HP.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: