BMW i3S 2018 : Motor Baru Dan Tampang Lebih Sporty

by  in Berita&BMW&BMW
BMW i3S 2018 : Motor Baru Dan Tampang Lebih Sporty
0  komentar

AutonetMagz.com – Ajang Frankfurt Motor Show 2017 akan menjadi panggung baru dua jagoan baru BMW yang berasal dari Divisi I, yaitu adalah BMW i3 2018 dan BMW i3S 2018. Dan menjelang berlangsungnya acara di bulan depan, sebuah informasi dibocorkan oleh pihak Automobile Magazine, yang mana menunjukkan sejumlah detail dari BMW i3S 2018 yang tak hanya mendapatkan tampang yang lebih sporty, namun juga mendapatkan motor terbaru dari Divisi I BMW.

Motor baru dari BMW i3S 2018 sendiri merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mampu menaikkan tenaganya sebanyak 14 hp menjadi 184 hp dan juga torsi yang meningkat 20 Nm menjadi 269 Nm. Dan selain motor yang diperbaharui, bagian teknis lainnya pun ikut diubah. Pertama adalah suspensi dari BMW i3S 2018 yang sekarang menggunakan suspensi khusus Sport yang secara langsung mereduksi tinggi mobil ini sebanyak 12,7 mm. Selanjutnya adalah kaki – kaki yang kini menggunakan velg 20 inci berbahan alloy ringan yang lebih lebar dibandingkan versi BMW i3 standar.

Beralih ke sisi estetika, eksterior dari BMW i3S 2018 ini mendapatkan bumper depan baru yang posisi foglamp-nya kini berubah. Bumper depan baru ini pun semakin tegas dengan laburan warna hitam. Selain pada bumper depan, warna hitam juga hadir di plactic body cladding yang membuatnya seolah seperti sebuah mobil CUV. Berbeda dengan eksterior, interiornya relatif tak berubah, hanya saja bahan pelapis yang digunakan di kabinnya kini menggunakan Giga Brown Natural Leather dan Carum Spice Grey Wool. Selain itu, untuk BMW i3S 2018 juga sudah dilengkapi dengan BMW iDrive Infotainment System terbaru yang sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay.

Untuk jajaran BMW i3 2018 yang berpenggerak full elektrik sendiri tak banyak mendapatkan perubahan kecuali pada peningkatan kulitas dari kabel chargeryang kini mampu membuat baterai benar – benar terisi penuh hanya dalam waktu tiga jam saja. Dengan capaian tersebut, maka sistem pengisian daya untuk jajaran BMW i3 2018 telah meningkat lima kali lipat lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dengan peningkatan kualitas dari motor listriknya sendiri, BMW i3S 2018 akhirnya mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/ jam hanya dalam 6,9 detik, dan akan melaju konstan di kecepatan maksimal di angka 160 km / jam. Dan ada pula varian dari BMW i3S 2018  yang diperlengkapi dengan paket Range-Extending Engine yang opsional dimana mampu meraih 0 hingga 100 km / jam dalam 7,7 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya masih sama saja. Dengan hasil tersebut, maka BMW i3S 2018 praktis lebih kencang 0,8 detik dibandingkan dengan versi sebelumnya, dimana kecepatan maksimal dari mobil ini sendiri menjadi 10 km/jam lebih cepat. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: