BMW Perkenalkan Remote View 3D Untuk 5 Series G30, Apa Itu?

by  in BMW&Hi-Tech&International
BMW Perkenalkan Remote View 3D Untuk 5 Series G30, Apa Itu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelum saya lanjut, tolong teliti kata-kata “5 Series G30” pada judul artikel. Ya, ini berarti penawaran teknologi yang dipamerkan BMW bukanlah untuk BMW 5 Series generasi F10 yang usianya sudah cukup lama, melainkan untuk 5 Series setelahnya yang akan memakai awalan kode G, seperti 7 Series yang sekarang berkode G11 atau G12. Kembali ke bahasan utama, Remote View 3D, apa sih yang coba BMW tawarkan pada 5 Series baru nanti.

Dipost di halaman resmi Facebook BMW, teknologi Remote View 3D ini adalah fitur berbasis aplikasi smartphone yang memungkinkan pemakai 5 Series baru memeriksa kondisi sekeliling mobilnya nanti meski posisinya jauh dari mobil. Pikiran pertama pasti mencari sosok 5 Series baru, siapa tahu sedikit dibocorkan bentuk jelasnya di video itu. Sayang sekali, sosok 5 Series baru di video itu tidak jelas, kadang hanya dilihatkan foto dari atas saja.

3d-car-view-bmw-seri-7

Saat pengguna memakai fitur Remote View 3D, aplikasi yang terhubung dengan sistem BMW Connected ini akan menampilkan kondisi sekitar mobil di layar smartphone. Tapi jika anda pikir gambar yang dihasilkan merupakan hasil dari kamera satelit buatan yang mengorbit di luar angkasa sana, salah besar. Memang, teknologi seperti itu ada, tapi penggunaannya terbatas kalangan tertentu, warga biasa tidak punya akses legal ke teknologi kamera satelit.

Yang ada, Remote View 3D akan menggunakan koneksi LTE untuk menghubungkan smartphone dengan mobil, melacak lokasi mobil via GPS, dan mobil akan mengaktifkan 4 kamera yang ada di depan, belakang serta kedua spion untuk menampilkan citra kondisi sekeliling mobil. Fitur ini menampilkan kondisi seperti live streaming, jadi jika saat itu di samping mobil ada orang, saat itu juga orang itu akan tampil di layar smartphone pemiliknya.

bmw-7-series-G11-preview-nose-emblem

Tapi pada video demonstrasi dari BMW menggunakan iPhone 6/6S untuk sampel, entah apa Android bisa atau tidak. Selain itu, untuk menikmati fitur ini, berarti 5 Series anda nanti harus sudah punya kamera depan, belakang dan di kedua spion, dan tidak semua 5 Series bakal dilengkapi itu sebagai standar. Koneksi yang stabil dan kuat juga mutlak perlu pastinya, mengingat ini sama seperti live streaming untuk memantau kondisi mobil.

Daripada bingung, simak saja video dari BMW ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: