Yamaha Ekspor Xabre ke Vietnam dan Filipina

by  in Berita
Yamaha Ekspor Xabre ke Vietnam dan Filipina
0  komentar

Autonetmagz.com – Seperti yang kita ketahui produsen sepeda motor berlambang garputala, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ) atau yang kita kenal sebagai Yamaha beberapa waktu lalu meluncurkan produk sport naked 150cc mereka yaitu Yamaha Xabre / M-Slaz. Motor yang bersuspensi USD tersebut merupakan motor yang cukup radikal dari sisi desain dan fitur sehingga penjualannya cukup moncer di Indonesia.

Seiring dengan waktu, Yamaha nampaknya ingin membesarkan pasar Xabre ini dengan mengekspornya ke negara Vietnam dan Filipina dengan nama Yamaha TFX150.

yamaha-xabre-150-warna-biru-630x427

“Juli kemarin pertama kali Xabre diekspor ke Vietnam dan Filipina dengan nama TFX150. Ini menunjukkan bahwa sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas yang baik dan diakui negara lain. Untuk alasan Filipina dan Vietnam impor Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT YIMM yang bersaing. Dalam sejarahnya kami juga sudah mengekspor model yang lain ke kedua negara tersebut dengan lancar,” kata Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Ekspor Yamaha Xabre ini dilakukan mengingat banyaknya permintaan masyarakat Vietnam dan Filipina akan motor bergenre street naked ini sehingga keputusan ekspor tersebut dapat berdampak positif bagi si Yamaha tersebut.

yamaha-xabre-150-warna-abu-abu

Sebagai catatan, Yamaha Xabre sendiri di Indonesia sudah mencatatkan penjualan sebesar 16.973 Unit. Hal ini tentunya tidak mengherankan, dikarenakan motor yang pertama kali dikenalkan di Indonesia oleh Valentino Rossi ini memiliki desain streetfighter murni yang memiliki tarikan garis tajam dan radikal,  suspensi USD yang pertama dikelasnya serta banderol motor ini yang worth the money turut menjadi andil dalam penjualan motor ini.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next:

Fadli Arfi Seorang anak kuliahan yang ingin menulis untuk AutonetMagz karena memiliki passion di bidang otomotif. Berhubung saya masih belajar, jadi mohon kritik dan sarannya di kolom komentar ya guys!