BMW Mungkin Tak Kembangkan Suksesor i3 dan i8

by  in Berita&BMW&International
BMW Mungkin Tak Kembangkan Suksesor i3 dan i8
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu, Divisi i dari BMW memang menjad Divisi yang juga tengah sibuk untuk mempersiapkan produk – produk masa depan mereka. Namun pada saat bersamaan, mereka juga sudah menjual dua jagoan mereka yaitu BMW i3 dan juga BMW i8. Nah, ada sebuah kemungkinan bahwa BMW tak akan mengembangkan suksesor dari dua produk ini.

Saat ini sendiri, Divisi i BMW tengah menyiapkan dua produk yang menarik, yaitu BMW i4 dan juga BMW i-Next yang bisa saja menjadi BMW i9. Nah, ditengah persiapan mereka untuk dua produk ini, muncul sebuah kabar bahwa pihak BMW sebenarnya tak menyiapkan suksesor untuk BMW i3 dan BMW i8 yang sudah terlebih dahulu hadir dan mendongkrak nama Divisi BMW i. Hal ini sendiri seperti yang kami kutip via AutoGuide masih menjadi perdebatan di dalam internal BMW, sehingga belum ada keputusan yang resmi. Namun bukan berarti jika suksesor dari kedua mobil ini tak dipertimbangkan maka BMW i3 dan BMW i8 akan segera didiskontinyu. Kenyataanya, kedua produk ini baru saja mendapatkan penyegaran beberapa waktu lalu.

Yap, untuk BMW i3, pabrikan asal Jerman ini melengkapi varian mobil listrik ini dengan varian yang lebih bertenaga dengan nama BMW i3s. Sedangkan untuk BMW i8, pihak pabrikan memberikan varian unik yang sekiranya bisa pas untuk masuk di segmennya yaitu BMW i8 Roadster. Kepala dari Divisi Electric powertrain BMW, Stefan Juraschek mengkonfirmasi bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan perkara generasi berikutnya dari BMW i3 dan juga BMW i8. Menurutnya, kedua mobil ini sangat unik masing – masing, dan kedua mobil ini sendiri tidak dikembangkan sebagai sebuah keluarga varian yang bisa dikembangkan hingga beberapa generasi, setidaknya beliau mengatakan bukan untuk 5 hingga 10 generasi.

Jika sudi kembali ke kemunculan awal kedua mobil ini, sebenarnya kehadiran dari BMW i3 dan juga BMW i8 sendiri adalah untuk menjadi display ataupun model untuk menunjukkan teknologi yang dimiliki oleh BMW. Selain itu, kedua produk ini juga menjadi bukti dari hasil riset dan juga pengembangan dim Divisi i BMW yang akan menuntun publik untuk mengenal bagaimana rencana elektrivikasi dari pihak BMW. Jadi, apakah nantinya BMW i3 dan BMW i8 akan dibuatkan generasi terbarunya? Bisa iya, bisa tidak, namun seperti konfirmasi dari Mr. Juraschek, agaknya memang terlalu dini untuk menentukan.

Nah, produk berikutnya yang akan hadir dari divisi i BMW sendiri adalah BMW i4 yang akan melakukan debutnya di tahun 2020, alias dua tahun dari sekarang. Mobil ini dipercaya mampu memberikan jarak tempuh hingga 435 mil untuk sekali pengisian daya. Model ini sendiri akan menyasar segmen yang sudah dihuni oleh Tesla Model S, yaitu segmen sedan listrik empat pintu. Jadi, bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: