Masalah Airbag, BMW Recall dan Stop Sementara Penjualan 7 Series

by  in  Berita & BMW & International
Masalah Airbag, BMW Recall dan Stop Sementara Penjualan 7 Series
0  komentar
bmw 7 series white

AutonetMagz.com – BMW boleh bangga atas 7 Series baru yang belum lama ini meraih penghargaan World Luxury Car of The Year 2016, tapi untuk besok mereka harus agak sibuk sedikit membuktikan kalau mereka peduli dengan konsumen mereka. Di Amerika Serikat, baru saja beredar kabar bahwa BMW Amerika sudah menghentikan sementara penjualan 7 Series akibat masalah airbag. Waduh, gara-gara Takata lagi bukan?

Well, amazingly, sekarang bukan karena Takata. Memang, masalah yang menyebabkan penghentian penjualan ini menyangkut soal airbag, tapi kali ini bukan karena airbag inflator buatan Takata yang mencelakakan. Kini kita bicara soal airbag control module yang diproduksi oleh Continental, yang diklaim rentan korslet karena mengandung residu metalik, dan bisa menyebabkan airbag tidak berfungsi saat terjadi kecelakaan.

interior-bmw-seri-7

Di Amerika sana, sudah 6.110 unit BMW 7 Series yang menjadi perhatian BMW, karena ada kemungkinan mereka akan me-recall mobil-mobil tersebut, terdiri dari tipe 740Li, 750Li dan 750Lxi dengan rentang produksi dari 1 Juli 2015 hingga 11 Desember 2015. Secara global, ada 47.000 unit BMW 7 Series yang sudah diproduksi selama ini, dan diklaim ada 26.000 unit dari 47.000 unit itu yang terkena recall.

BMW Amerika akan segera mengirim surat pemberitahuan kepada pemilik mobil yang bermasalah pada tanggal 16 Mei nanti. Prosedurnya, pemilik akan diminta mengirimkan mobilnya ke dealer terdekat untuk penggantian modul lama dengan yang baru. Lama pengerjaan diklaim sekitar 4 jam dan pastinya, gratis. Tidak hanya unit yang sudah dijual yang diperbaiki, unit yang belum terjual juga akan diperbaiki oleh BMW.

bmw-7-series-iims-2016

Nah, BMW 7 Series ini kan mobil global, apa versi Indonesia juga kena ya? Sampai saat ini sih belum ada keterangan yang spesifik, tapi kalau pun iya, mungkin para pemilik 7 Series pun sudah tahu dan akan menghubungi BMW Indonesia untuk meminta kepastian soal kondisi dan status mobil mereka, apakah bermasalah atau tidak. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: