BMW Adakan Test Drive dan Perkenalkan Aksesoris M Performance

by  in Berita&BMW&Event
BMW Adakan Test Drive dan Perkenalkan Aksesoris M Performance
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, BMW Indonesia sudah resmi memperkenalkan BMW 5-Series facelift yang kalau di bahasa BMW disebut sebagai LCI (Life Cycle Impulse). Hadir dalam varian 520i M Sport dan 530i Opulence, kedua mobil ini sudah CKD di Indonesia. Pada hari Sabtu kemarin, BMW mengadakan sesi test drive simpel di sekitar daerah Karawaci, tepatnya di sirkuit drift milik akademi drift J99XAR.

Bintang utama test drive kali ini tentu saja BMW 5-Series baru, dan yang hadir adalah tipe M Sport. Sebagai pendamping, BMW juga menyediakan beberapa mobil tes lain seperti BMW X7, BMW 840i Gran Coupe dan mobil listrik BMW i3S. Untuk sirkuitnya sendiri, BMW menyulap arena yang semestinya buat latihan drifting ini menjadi sejenis arena autocross dengan menu utama akselerasi, pengereman dan pengendalian.

Dua Menu Test Drive

Khusus untuk BMW 5-Series, BMW mengarahkan untuk mencoba di sirkuit ala autocross tadi. Meski mesin 2.000 cc turbo milik 5-Series tenaganya tidak sampai 200 hp, tapi torsi 295 Nm terasa cukup baik saat berakselerasi. BMW juga menyampaikan bahwa setir mobil ini juga sudah direvisi responnya sehingga bisa berbelok lebih patah, tajam dan cepat, teruji di U-turn berdiameter kecil yang mereka set, mobil ini bisa putar balik dengan mudah.

Untuk mobil lain seperti BMW X7, BMW 840i Gran Coupe dan BMW i3S, sesi test drive yang disajikan tidak sama. Alih-alih memakai sirkuit tadi, semua mobil tersebut akan berputar-putar daerah Karawaci dalam menu “Scenic Drive”. Oh ya, lokasi sirkuit J99XAR ini ada persis di depan Climaxx Karawaci, dan acara ini ditutup dengan aksi drifting menggunakan mobil drift BMW 3-Series E46 dengan Akbar Rais sebagai kaptennya.

Modifikasi M Performance

Selain test drive, BMW juga memamerkan koleksi aksesoris M Performance yang mereka hadirkan secara resmi untuk konsumen BMW yang doyan modif. Beberapa barang yang dipamerkan kebanyakan aksesoris eksterior seperti gril, spoiler, spion dan pelek yang bisa dipilih dalam berbagai warna dan finishing. Ada juga knalpot M Performance yang suaranya bisa adem atau keras tergantung mode berkendara mobil.

Untuk bagian dalam mobil, aksesoris yang dipamerkan adalah setir alcantara M Performance dan panel carbon M Performance. Ada pula sarung ban bermotif BMW M yang tersedia dari ukuran 17 inci hingga 20 inci. Karena ini asli dari BMW, pemasangan aksesoris M Performance tidak akan menggugurkan garansi mobil. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: