BMW Indonesia Tampilkan 3 Produk Terbaru, Semua SUV!

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Indonesia Tampilkan 3 Produk Terbaru, Semua SUV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki tahun yang baru, tentunya pabrikan otomotif juga sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk terus eksis di pasar Indonesia. Salah satu strategi tentunya adalah refreshment produk, dan kali ini giliran BMW Indonesia yang unjuk gigi dengan produk terbaru mereka. BMW Indonesia menampilkan 3 buah produk terbaru mereka, dan kesemuanya adalah SUV alias BMW X Series. Ketiga produk itu adalah New BMW X1 sDrive18i, New BMW X3 sDrive20i, dan New BMW X5 xDrive40i xLine. Yuk kita bahas.

Choose Your X, not your Ex

Peluncuran versi refreshment dari 3 jagoan di divisi BMW X ini mengusung tema ‘Choose Your X’. Tema ini menarik menurut kami, karena dalam pelafalan seolah ‘Choose youe Ex’ alias Pilihlah mantanmu. Tapi tentunya tidak seperti itu maknanya. Kembali ke urusan mobil, ketiga SUV yang mendapatkan penyegaran ini merupakan unit yang dirakit lokal di Indonesia. Ketiganya diproduksi di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. “BMW Group Indonesia memilih BMW X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV premium Indonesia” ujar Presdir BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

New BMW X1 sDrive18i

Oke, kita bergeser langsung ke produknya, dimana produk pertama dari BMW X Crew yang disegarkan di awal tahun ini adalah BMW X1. New BMW X1 sDrive18i tampil dengan velg model baru berbentuk Y Spoke dengan ukutan 18 inci dan finishing dual tone. New BMW X1 sDrive18i juga dibekali dengan roof rails dengan finishing satin dan juga sepaket ornamen ala SUV dengan cladding hitam dan ornamen silver di sisi depan. Selain itu, pihak BMW juga memberikan upgrade di interior dengan memberikan comfort seats untuk pengendara dan penumpang depan yang lebih tebal.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menambahkan, “BMW X1 juga merupakan salah satu model terfavorit dari para pelanggan di Indonesia, dimana model kendaraan ini selalu masuk dalam tiga model dengan angka penjualan terbanyak. Kini dengan hadirnya New BMW X1 sDrive18i, pelanggan setia BMW di Indonesia memiliki lebih banyak pilihan, juga membuka peluang baru untuk menjangkau segmen pelanggan baru. Kendaraan serba bisa ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang aktif, siap berpetualang, dan berjiwa muda”.

New BMW X3 sDrive20i

Setelah BMW X1, pihak BMW Group Indonesia juga memberikan penyegaran pada sang kakak, yaitu New BMW X3. Nah, varian yang diberikan refreshment adalah versi penggerak belakang, yaitu New BMW X3 sDrive20i. New BMW X3 sDrive20i tampil dengan sejumlah peningkatan, diantaranya adalah desain velg terbaru berukuran 19 inci dengan model V-spoke style 692 bicolour Ferric Grey. Selain itu, ada juga standard comfort seat yang lebih nyaman dengan bantalan yang lebih tebal. New BMW X3 sDrive20i juga menggunakan upholstery Sensatec generasi terbaru, yang dikombinasikan dengan trim interior berwarna Black High Gloss.

Oiya, ada juga highlight Pearl Chrome + Galvanic Embellisher untuk tombol-tombol kontrol di kabin. Nah, untuk BMW X3, ada peningkatan juga di sisi spesifikasi melalui penerapan Transmisi Steptronic 8-percepatan dengan gearshift paddles. Untuk urusan mesin, varian ini masih mengandalkan Mesin 2.000cc empat silinder yang dilengkapi teknologi High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing. Mesin ini mengeluarkan tenaga hingga 184 hp dan torsi 300 Nm yang diklaim mampu mencatat konsumsi bahan bakar kombinasi di angka 12,2 km/liter.

BMW X5 xDrive40i xLine

Dan puncaknya, varian ketiga yang diperkenalkan BMW Indonesia dalam kesempatan ini adalah BMW X5, secara khusus adalah BMW X5 xDrive40i xLine. Di SUV yang dijuluki The Boss ini, ada satu penambahan penting di refreshment kali ini, yaitu kursi. Yap, kursi di BMW X5 xDrive40i xLine yang sebelumnya hanya ada 2 baris, kini ditambah menjadi 3 baris. Dengan hadirnya baris ketiga, maka konsumen BMW X5 bisa membawa lebih banyak penumpang, tanpa harus menambah kocek untuk membeli BMW X7. New X5 xDrive40i xLine juga telah dilengkapi dengan Driving Assistant yang meliputi sejumlah fitur kekinian.

Fitur – fitur itu antara lain adalah Crossing Traffic Warning rear (peringatan lalu lintas penyeberangan pada bagian belakang), Lane Departure Warning, dan Lane Change Warning. Di versi terbaru ini juga ada tambahan input kemudi aktif untuk membawa kendaraan kembali ke jalur yang dimaksudkan serta feedback getaran pada setir. Selain itu, Driving Assistant ini juga dilengkapi dengan front collision warning with brake intervention dan rear collision prevention. Positifnya, Secara keseluruhan, sistem dari Driving Assistant ini dapat diatur sensitivitasnya oleh pengendara; baik input kemudi aktif ataupun non-aktif sesuai dengan preferensi pengemudi.

Harga 3 BMW X Terbaru

Nah, lalu berapa banderol dari 3 BMW X Crew terbaru ini? Untuk BMW X1 sDrive18i ditawarkan dengan harga Rp 669.000.000 (off-the-road), sedangkan BMW X3 sDrive20i ditawarkan dengan harga Rp 969.000.000(off-the-road), dan BMW X5 xDrive40i ditawarkan dengan harga Rp 1.559.000.000 (off-the-road). Ketiga kendaraan ini akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW Indonesia mulai hari ini. Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: