BMW M3 Generasi Berikutnya Akan Menjadi EV!

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW M3 Generasi Berikutnya Akan Menjadi EV!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW M3 akan menggunakan listrik untuk generasi berikutnya. Tapi sementara kami hanya berharap itu akan ada di sekitar tahun 2030, bos dan insinyur BMW sudah tahu seperti apa M3 listrik jika ingin berhasil. CEO BMW M, Frank van Meel menguraikan dasar-dasar apa yang harus dipertahankan oleh M3 “Jadi tujuannya adalah kita tidak akan membuat mobil yang tidak lebih baik dari yang sekarang. Dan harus dikendarai seperti M,” kata van Meel.

Harus Lebih Baik

Premis dasarnya sederhana bagi van Meel dan timnya: untuk terus mengembangkan nama besar yang ikonik. “Saya pikir tujuannya cukup jelas; kita hanya perlu melanjutkan cerita M3.” Van Meel mengonfirmasi bahwa M3 akan menggunakan listrik dan BMW telah menyelesaikan pekerjaannya untuk itu. “Jadi M3 berikutnya, meskipun listrik, harus lebih baik dari yang sekarang,” jelasnya. Jadi cukup menantang untuk bisa menjadi lebih baik dari yang ada sekarang.

Jadi ini terdengar cukup sederhana – tetapi itulah mengapa kami juga memutuskan untuk menggunakan sistem empat motor,” jelas van Meel dari prototipe listrik M yang diungkapkan BMW pada awal tahun ini. Prototipe bertenaga 1.340 hp telah dipersiapkan untuk pengujian musim dingin. “Powertrain empat motor benar-benar memberi Anda banyak potensi di dalam mobil, karena Anda dapat mengambil kembali energi, melakukan pengereman penuh, tanpa harus menggunakan rem.” Ini sangat penting di trek di mana energi terkuras dengan cepat, setingan ini juga dapat menghemat energi di trek untuk dapat memaksimalkan peforma.

Baterai di Generasi Selanjutnya

Namun, dalam skenario seperti itu, keberhasilan mobil listrik M lebih dari sekadar motor listrik dan pengereman regeneratif, yang dengan cepat ditunjukkan oleh van Meel. Untuk itu, BMW sedang mengerjakan teknologi baterai next-gen yang akan memenuhi kebutuhan mobil listrik M. Teknologi baterai Gen 6 saat ini sedang dikembangkan di BMW Battery Cell Center of Excellence di Munich. Yang menjanjikan jarak tempuh 30% lebih jauh, pengurangan waktu pengisian 30%, dan produksi yang lebih terjangkau.

Sel silinder ini memiliki diameter 46 mm seperti sel 4680 Tesla dan merupakan generasi berikutnya dari BMW EVs. Tetapi BMW juga sedang mengerjakan baterai solid-state dan memiliki berbagai jalan yang terbuka untuk pengembangan. BMW telah berinvestasi dalam startup baterai Our Next Energy (ONE), yang berhasil mengendarai Tesla Model S lebih dari 750 mil dengan teknologi miliknya. Kemungkinannya mungkin tidak terbatas, tetapi BMW memiliki tujuan yang kuat. M listrik mungkin saja tidak lebih buruk dari yang sebelumnya.

Read Prev:
Read Next: