BMW 8-Series Akan Segera Discontinue?

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW 8-Series Akan Segera Discontinue?
0  komentar

AutonetMagz.com – Menurut Carbuzz, BMW akan mempertahankan life-cycle dari BMW Seri 8 setidaknya selama satu dekade lagi. Hal ini bertolak belakang dengan rumor yang beredar di BMW Blog belum lama ini yang mengklaim hanya versi Gran Coupe (empat pintu) yang akan bertahan hingga generasi berikutnya. Itu bukanlah rumor yang mengejutkan, karena meski baru diperkenalkan empat tahun lalu, BMW Seri 8 sedang mengalami masa-masa sulit.

Overprice? Overrated?

Saat diluncurkan, banyak yang merasa harganya terlalu mahal untuk sebuah BMW. Dan bila yang mampu membelinya merasa kecewa karena tidak seperti yang diharapkan dari sebuah BMW. G15 (coupe) 8 Series saat ini dan ketiga versi M8 (coupe, convertible, dan Gran Coupe) akan terus diproduksi hingga Oktober 2025. Seri G14 dan G16 8 (convertible dan Gran Coupe) dilaporkan akan berhenti diproduksi pada Juni 2026.

Pada tahun 2020, salah satu dealer BMW mengeluh kesulitan menjual BMW Seri 8. Sementara pasar terus menyukai SUV seperti BMW X5 dan X7 daripada coupe, convertible, dan sedan besar seperti Seri 7. BMW hanya menjual beberapa ratus model coupe di AS pada tahun 2018 (perlu diingat bahwa mobil tersebut diluncurkan pada bulan Juni tahun itu). Meskipun ada peningkatan pada tahun berikutnya, kurang dari 4.500 terjual. Saat itulah hal-hal mulai terlihat sangat buruk untuk BMW, tetapi dua tahun berikutnya BMW menjual lebih dari 7.700 mobil.

Generasi Baru Segera Hadir?

Menurut sumber yang dirujuk di awal, BMW Seri-8 berkode bodi G75/G76/G77 coupe, cabriolet, dan Gran Coupe generasi berikutnya akan mulai diproduksi pada Juli 2026 dan berlanjut hingga Juni 2033. BMW M8 Gran Coupe juga dijadwalkan akan diproduksi pada periode ini. Tidak disebutkan apakah hanya BMW M8 coupe atau juga versi convertible akan dipasarkan juga. Keberadaan Seri 8 di masa depan mungkin akan mengorbankan BMW M8.

Mungkin, masih ada orang di luar sana yang tidak menginginkan SUV dan coupe empat pintu full-electric. BMW I4 pada dasarnya adalah versi yang lebih kompak dari itu dan model ini cukup berhasil dalam hal penjualan. Menurut Carbuzz, jajaran BMW Seri 8 dan Seri 4 pada akhirnya akan dilebur menjadi BMW Seri 6 yang merupakan ‘peghubung’ diantara keduanya.

Read Prev:
Read Next: