Teaser BMW Seri 8 Di Tebar, Tunggu 26 Mei 2017

by  in Berita&BMW&BMW
Teaser BMW Seri 8 Di Tebar, Tunggu 26 Mei 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah teaser diapungkan oleh pihak BMW yang mempertontonkan sebuah mobil yang terlihat cukup panjang, dan berotot. Dan mobil tersebut sendiri akan menggantikan seri 6 yang sudah terlebih dulu mengaspal. Dan mobil yang ada di teaser tersebut tak lain dan tak bukan adalah BMW seri 8.

 BMW Seri 8 bukanlah produk baru di belantika otomotif dunia, mobil ini awalnya dikembangkan di tahun 1984, lalu selesai di 1986. Namun penjualan BMW Seri 8 sendiri tak bertahan hingga tahun 2000-an, karena pada 1999, mobil ini dihentikan produksinya. Padahal, pada jamannya, BMW Seri 8 adalah sebuah sportcar yang cukup dikenal berkat tampangnya yang unik dan berbeda dibanding seri BMW yang lain walaupun dari sisi penjualan tak bisa dibilang sukses, dan seri 8 sempat memiliki prototipe M8 yang bertenaga 558 hp.

Nah, sekian untuk nostalgia sejaran BMW seri 8, karena beberapa hari ke depan, sang seri 8 akan dihidupkan kembali oleh BMW, dan mobil coupe ini akan menjejakkan langkah pertamanya di Concorso d’Eleganza Villa d’Este pada 26 mei mendatang. Jika anda mengamati dari gambar teaser yang kami lampirkan, maka anda akan melihat buritan yang cukup berotot dari seri 8 terbaru ini nanti.

Untuk interior sendiri, prediksi kami tak akan jauh berbeda dari seri yang digantikan, yaitu BMW seri 6. Masih dengan kualitas pengerjaan yang sangat baik guna menghadapi seteru terberatnya, Mercedes-Benz S-Class Coupe. BMW Seri 8 terbaru sendiri masih akan menggunakan Modular Cluster Architecture (CLAR) seperti yang digunakan oleh BMW seri 5 dan seri 7 dengan material ringan seperti aluminium, magnesium dan serat karbon.

Untuk urusan mesin sendiri, BMW Seri 8 terbaru siperkirakan akan menggunakan mesin V8 maupun V12 dengan turbo baik untuk tipe mesin bensin maupun diesel. Seperti kami singgung di awal artikel, jika BMW Seri 8 dahulu mempunyai seri M8, maka BMW pun akan menghidupkan kembali seri BMW M8 terbaru yang menggunakan mesin 4.400 cc V8 twin-turbo yang akan memproduksi tenaga 600 hp dilengkapi dengan BMW xDrive, serupa dengan BMW M5 F90.

Jadi, sang legenda BMW Seri 8 sednag serius digarap reborn-nya, dan tentu akan menjadi reuni yang menarik, karena dahulu pun BMW Seri 8 juga cukup dikenal baik oleh penggiat otomotif dunia walau bisa dibilang tak sukses. Kita tunggu saja 26 mei mendatang. Bagaimana komentarmu kawan?

Read Prev:
Read Next: