BMW i8 Spider Dipastikan Telat Muncul Hingga Tahun 2018

by  in Berita&BMW&International
BMW i8 Spider Dipastikan Telat Muncul Hingga Tahun 2018
0  komentar
bmw i8 spyder concept

AutonetMagz.comSportscar hybrid BMW i8 memang hanya ada versi coupe saja untuk saat ini, namun karena tergolong sukses di pasar, BMW pun sepakat untuk merilis versi atap terbukanya alias i8 Spider untuk menemani versi coupe. Hal itu sudah pernah kami beritakan kemarin, tapi rupanya bagi para calon pemiliknya akan diberikan ekstra waktu untuk mencari uang guna menebus BMW i8 Spider dari dealer. Mengapa demikian?

Rumor dari situs web Australia, Motoring, ada salah satu pegawai senior BMW yang menyatakan BMW i8 akan dimundurkan jadwal kemunculannya, entah hingga 2017 akhir atau bahkan 2018. Dia hanya bilang dimundurkan, tidak dibatalkan. Diklaim, karena ada yang lebih penting datang ke meja BMW, yakni meneliti apa yang paling disukai konsumen soal i8 dan menjadikannya benchmark untuk mobil-mobil BMW i baru lainnya nanti.

bmw i8 spyder concept photo

Mobil baru itu selain i8 Spider, juga adalah BMW i5. Meski mirip nama tipe sebuah prosesor laptop, tapi sama sekali tidak ada korelasinya dengan Intel, melainkan i5 ini akan dibentuk sebagai sebuah sedan sport listrik yang sengaja dibuat untuk menunjukkan kepada Tesla Model S kalau lawan kuat akan datang. Selain dari BMW, rival Tesla juga akan muncul dari Stuttgart, yakni Porsche Mission E yang sudah pernah ditampilkan konsepnya.

Sedikit hal yang bisa diketahui soal i8 Spider adalah BMW tidak akan memeras keringat dan darah dalam proses konversi coupe ke spider. Diklaim, karena struktur rangka carbon fibernya punya desain yang mumpuni dalam menjaga rigiditas mobil, BMW i8 Spider diklaim hanya akan mendapat sedikit sekali ubahan potong atap dan penguatan dibanding versi coupe. Kalaupun menambah bobot, diusahakan untuk tidak berat-berat amat.

bmw i8 spyder concept wallpaper

Jelas, soalnya kalau berat, bakal melenceng jauh dari konsep lightweight yang diusung i8. BMW i8 sendiri memang harus ringan supaya mesin 1.500 cc 3 silinder turbo plus motor listriknya bisa membuat 362 hp yang dimilikinya terasa kencang, khususnya saat akselerasi. So, bagi yang masih nabung, berbahagialah, masih ada waktu untuk mencari dana ekstra demi meminang i8 Spider. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    akhirnya mobil bagus jadi tambah keren lagi, nih. ane ambil warna putih deh, atau BMW sedia pilihan warna lain selain abu-abu, hitam, dan silver nggak, Bang?