BMW M2 Resmi Mengaspal di Indonesia Dengan Harga 1.3 Miliar

by  in BMW
BMW M2 Resmi Mengaspal di Indonesia Dengan Harga 1.3 Miliar
0  komentar
BMW-M2-Model

Jakarta, AutonetMagz – Tidak perlu menunggu waktu lama bagi BMW Indonesia meluncurkan BMW M2 ke tanah air, sebab terhitung hari ini, mobil yang menjadi reinkarnasi dari BMW 2002 Turbo kini sudah tersmi dijual di Indonesia.

Melihat langsung desain mobil ini, jujur saja lebih cantik dibandingkan kita melihatnya di foto, lekukannya tegas, pas dan dimensinya sangat kompak. Mobil ini memiliki panjang 4.4 meter, lebar 1.9 meter dan tinggi 1.4 meter saja, namun dibalik dimensinya yang kompak, terdapat mesin yang luar biasa dibalik kap mesinnya.

BMW-M2-Photos

BMW memberikan sebuah mesin Twin Turbo 3.000 cc 6 silinder inline seperti yang digunakan oleh BMW M3 dan M4. Perbedaannya tenaga mesin mobil ini dipangkas menjadi 370 HP pada 6.500 Rpm dan torsinya hanya 465 Nm di Rpm 1.450 sampai 4.750 dan bisa di overboost hingga 500 Nm.

Namun karena bobot mobil ini lebih ringan 75 Kg dan bodinya lebih kompak, performa mobil ini tetap tidak bisa dianggap main-main. Hanya butuh waktu 4.3 detik bagi BMW M2 untuk berakselerasi dari 0 ke 100 kilometer perjam. Begitupula dengan konsumsi BBMnya yang sangat irit dengan 12.7 kilometer perliter saja.

BMW-M2-Engine

Mesin yang luar biasa tersebut dihubungkan dengan transmisi M Double Clutch 7 percepatan dengan drivelogic yang bisa dioperasikan melalui paddle shift dibalik kemudi. Kemudian, tenaga mesin mobil ini disalurkan ke roda belakang untuk memberikan tenaga maksimal.

Hal yang membuat mobil ini sangat dinanti-nanti oleh pecinta otomotif dunia adalah kemampuan drifting mobil ini yang menuai banyak pujian para drifter. RWD, bertenaga besar, bodi kompak dan tentunya engineering yang sangat baik dari M division. Tanpa harus berpikir panjang pasti kita bisa memperkirakan seperti apa dahsyatnya mobil ini.

BMW-M2-Dashboard-and-Interior

BMW M2 dilengkapi dengan BMW M Dynamic Mode yang merupakan salah satu fungsi pengatur Dynamic Stability Control dengan menekan tombol DSC, tersedia beberapa mode seperti Sport dan Sport+ yang bisa memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mengendalikan mobil tanpa interfensi berlebih dari perangkat elektronik. BMW juga menyediakan fitur Launch Control yang terintegrasi jika agar kita bisa memulai start dengan sempurna di lintasan balap.

Mobil ini dijual dengan harga 1.349.000.000,- Rupiah off the road. Termasuk dengan BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 kilometer. Jadi kita bisa menggunakan mobil ini dengan tenang. Gimana? Ngiler kan?

Read Prev:
Read Next: