Tesla Janjikan Model Mobil Listrik Yang Lebih Terjangkau Setelah Model 3

Tesla Janjikan Model Mobil Listrik Yang Lebih Terjangkau Setelah Model 3
0  komentar
tesla model s

AutonetMagz.com – Setelah Model S sedan dan Model X crossover, Tesla punya model ketiga yang namanya… Model 3. Penamaan model yang cukup gampang ya? S untuk sedan, X untuk crossover, dan 3 untuk model ketiga. Jika masih ingat, Tesla Model 3 kemarin menerima pesanan yang banyak sekali, hingga ratusan ribu mobil, padahal daftar indennya bisa sampai 2018 lho. Menang banyak nih Elon Musk.

Tapi kelihatan kok kenapa orang-orang sangat ingin Model 3. Salah satu alasannya, karena harganya relatif terjangkau. Dengan banderol sekitar $35.000 atau sekitar 460 jutaan Rupiah, sudah dapat mobil listrik yang canggih, modelnya juga oke dan tidak malu-maluin. Apa Tesla puas? Oh, belum, soalnya Elon Musk berencana membuat satu model baru lagi yang lebih murah daripada Model 3 di suatu saat nanti.

tesla-model-x-rear

Ini demi kampanyenya untuk membuat mobil listrik bisa menjadi meledak populasinya. “Dengan mobil seperti Model 3, dia dibuat untuk kebanyakan orang yang memang sudah mampu beli mobil. Berikutnya, untuk model keempat, dan mobil yang lebih kecil, kami akan berada di posisi teratas dan semua orang akan mampu untuk membeli mobil kami,”ujar Elon Musk saat berbincang di Konferensi Solusi Transportasi di Oslo, Norwegia.

Dengan kata-kata lebih kecil, entah mobil seperti apa yang dimaksud. City car? Bisa jadi. Wagon? Mungkin saja. Ini semua masih rahasia sampai saat ini, tapi beberapa laporan mengungkapkan kalau model baru Tesla ini akan dinamai Model Y, supaya ambisi Elon Musk soal nomenklatur Tesla bisa tercapai dengan adanya model S,3,X,Y. Eh tunggu? Kok seperti kata “sexy” ya? Kebetulan atau memang sudah direncanakan?

Tesla-Model-3-front

Seperti bukan kebetulan sih ya, tapi kita akan lihat saja saat mobil yang lebih murah dari Model 3 ini meluncur. Jika melihat kompetisi mobil dengan energi selain BBM, konsumen punya banyak pilihan selain Tesla, misalnya Honda FCV, Toyota Mirai dan lain-lain. Konsumen di luar negeri ya, bukan di sini. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Baba Abdul

    Apakah elon musk bakal membuat mobil 4×4 ala Wrangler dengan mesin listrik
    Ngebayangin mobil listrik masuk lumpur, apakah bakal korslet tuh mesin ya

    • Levi

      Emang kuat tenaganya gan ? Teknologi mesin listrik masih blm sebadak mesin bbm sih

      • 206er

        Kalau soal tenaga sih pasti kuat karena motor listrik punya torsi besar sejak pertama kali digas, cuma belum tahu apakah bisa dipakai sebagai pengganti 4L atau tidak.

        Yang jadi masalah tinggal:
        – bobot mobil, semakin berat semakin gampang tenggelam di lumpur
        – daya tahan baterai, posisi baterai ada di dek bawah, gampang kena batu/pohon atau rintangan lainnya waktu off road, belum lagi kapasitas charge yang pasti lebih cepat berkurang karena ban yang lebih berat

      • periperi

        kalau kuat sih harusnya kuat banget. di german udah ada kereta barang gede2 pake electric, tenaga listriknya dari mesin diesel.jadi kesannya mesin diesel, padahal berpenggerak electrik…

  • deathstalker

    Mungkin selanjutnya diberi nama midel U, model 4 dan model L.
    Karena yg sudah ada model S, 3 dan X
    😀

    • Levi

      Lebih ngeri lg kalo nama modelnya Toy ?

      • deathstalker

        Nah itu tesla buat para jomblo. Wkwkwk

        • Levi

          Wkwkwke buat para Hilsat ?

          Peace bang hilsat ?

  • Levi

    Hmmm sudah ada model S, 3 dan X ya ?

    Mungkin next’nya bisa sy kasih masukan

    – Model Doll
    – Model Toy
    – Model Position
    – Atau Model Scene ?

    IYKWIM ???

  • Model S
    Model X
    Model 3
    Model Y,
    bukan S3XY dong jadinya melainkan SX3Y dong hehehe.

  • Ezzy Nanta

    City car? Sejenis Reanult Twizy kah?

    • Ezzy Nanta

      Eh typo, harusnya Renault