Audi TT RS 2017 Resmi Diperkenalkan, Si Mungil Mulai Merangsek Daerah Supercar!

by  in Audi&Berita&International
Audi TT RS 2017 Resmi Diperkenalkan, Si Mungil Mulai Merangsek Daerah Supercar!
0  komentar
audi tt rs 2017

AutonetMagz.com – Selubung yang menutupi Audi TT RS baru akhirnya resmi disingkap. Hadir dalam 2 macam, yakni coupe dan roadster, namun performa yang dihasilkan tidak macam-macam. Di balik kap mesin pendeknya itu, ada mesin 2.500 cc 5 silinder turbo yang mampu menghunuskan tenaga 400 PS dan torsi 480 Nm. Untunglah mesin ini tidak ikut tren downsizing seperti Porsche 718 Boxster atau Cayman.

audi tt rs 2017 engine

Konstruksi mesinnya sudah menggunakan blok mesin aluminium, dan artinya mesin barunya lebih enteng 10 kilogram daripada yang lama. Semua tenaga dan torsinya akan menggerakkan keempat roda TT RS melalui transmisi kopling ganda S-Tronic 7 percepatan, plus paddle shift. Maaf ya, Audi tidak menyediakan transmisi manual biasa, tapi untung penggeraknya masih Quattro AWD khas mobil-mobil Audi.

audi tt rs 2017 interior

Dengan tenaga dan torsi besar, girboks cekatan, penggerak 4 roda dan bobot enteng, TT RS ini seperti Jalapeno, karena dia kecil mungil tapi pedasnya minta ampun. Akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 3,7 detik, yang artinya sedikit lebih cepat daripada Mercedes Benz AMG GT yang bisa 3,8 detik. Waduh, jangan-jangan kalau besok ada TT RS Plus, akselerasi 0-100 km/jam mobil itu bisa menyamai supercar R8 yang mesinnya 2 kali lebih besar dan silindernya 2 kali lebih banyak.

audi tt rs 2017 side

Suspensi TT RS lebih rendah 10 mm dari TT-S, dan teknologi damper adaptif berikut magnetic ride pun sudah disematkan. Secara standar, TT RS memakai pelek 19 inci dan rem cakram besar berdiameter 370 mm, tapi kalau mau yang lebih, Audi menawarkan pelek 20 inci plus rem karbon keramik yang performa pengeremannya lebih mumpuni, terutama saat kondisi rem panas sekalipun.

audi tt rs 2017 front

Selain dari pelek besar dan rem besar itu, penampilan TT RS bisa berbeda dari TT lain berkat bumper depan-belakang yang lebih sangar, side skirt, knalpot ganda oval khas RS, spion serat karbon, spoiler belakang, dan lampu LED di depan. Untuk pertama kalinya, Audi menyematkan lampu Matrix OLED di lampu belakang TT RS ini, meskipun hanya bersifat sebagai opsional belaka.

audi tt rs 2017 coupe and convertible

Di Eropa, harga jual dari TT RS ini dimulai sekitar 66.400 Euro atau sekitar 988 jutaan Rupiah, dan penjualannya baru akan membuka buku pemesanan sekitar semester kedua tahun ini. Tinggal menunggu, ada tidak orang berada yang sudah terlanjur cinta dengan Audi TT yang bentuknya sangat abadi dan tidak sayang uang untuk membawa TT RS ini ke sini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Jeem

    Walaupun modelnya mengikuti model mobil2 Audi, R8 bentuknya tetap membulat Dari gen 1 memang ganteng

  • Jeem

    Jadi inget media sebelah yang bilang Hyundai atoz itu karimun, aneh padahal media otomotif

    • Levi

      Eiya ? Ada link’nya kah gan ? Jd penasaran

  • farid

    resep utamanya ya power to weight ratio,asal body ringkas dan ringan dijamin supercar yg tenaganya diatas 500 hp masih bisa diasapin cukup dgn tenaga yg gak terlalu besar kalau diajak drag,lain cerita kalau diadu top speed

  • Ags Widodo

    Yang roadster ganteng maksimal nih

  • dsainbar

    Ini baru namanya D E S A I N mobil yang benar!

  • Levi

    Ini baru RS ! Bukan RS’nya J ?

  • jeh

    bisa jadi inspirasi modif front facia punya alya nih…. ayla turbo a 1/2 bisa makin mirip 😀